Polisi Siapkan Jerat Hukuman Bagi Bocah SD dan SMA Yang Gauli Gadis Hingga Hamil

Satreskrim Polres Probolinggo sudah menyiapkan jerat hukum bagi dua tersangka kasus persetubuhan terhadal AZ (18), gadis kelas XII Sekolah Menengah At

Polisi Siapkan Jerat Hukuman Bagi Bocah SD dan SMA Yang Gauli Gadis Hingga Hamil
(Surya/Galih Lintartika)
Satreskrim Polres Probolinggo menangkap dua Anak Baru Gede (ABG) atas kasus dugaan pencabulan. 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Satreskrim Polres Probolinggo sudah menyiapkan jerat hukum bagi dua tersangka kasus persetubuhan terhadal AZ (18), gadis kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dua tersangka itu adalah adalah MMH (18) dan MWS (13). Keduanya, sama - sama berasal dari Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

MMH adalah teman mesra korban. Ia duduk di bangku SMA dan sama - sama kelas XII. Sedangkan, MWS masih duduk di bangku SD kelas 6. MWS sempat tidak naik kelas. Ia merupakan sepupu korban.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto menjelaskan, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 76 D Juncto pasal 81 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan perempuan dan anak.

Ini Kronologis Kasus Persetubuhan Anak SD dan SMA di Probolinggi Hingga Melahirkan Prematur

Sudah Habisi Nyawa Budi Hartanto, Azis Prakoso Mengaku Tak Kenal Korbannya

Ayah Cabuli 5 Putri Kandungnya selama 10 Tahun, Sang Istri Ungkap Perilaku Aneh Suami Sejak Dinikahi

Tapi, kata Riyanto, pihaknya akan berkoordinasi dengan Jaksa di Kejaksaan Negeri Kraksaan untuk ancaman hukumannya, dengan mempertimbangkan status kedua pelaku yang masih di bawah umur.

"Ancaman hukuman 15 tahun penjara, tapi nanti kami akan berkoordinasi dengan kejaksaan negeri, karena kedua pelaku masih di bawah umur. Bagaimana ancaman hukumannya. Yang jelas, kasus ini tetap lanjut," kata Riyanto kepada Tribunjatim.com.

Sekadar diketahui, keduanya ditangkap karena diduga kuat dengan sengaja menyetubuhi AZ hingga hamil. Bahkan, bayi dalam kandungan korban ini sudah lahir dengan prematur. (lih/TribunJatim.com).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved