Pilpres 2019

Gubernur Khofifah Puji Cepatnya Proses Pemungutan Suara di TPS 008 Tembelang Jombang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau proses pemungutan suara di TPS 008 Tembelang, Kabupaten Jombang.

Gubernur Khofifah Puji Cepatnya Proses Pemungutan Suara di TPS 008 Tembelang Jombang
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau proses pemungutan suara di TPS 008 Tembelang, Kabupaten Jombang, Rabu (17/4/2019) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau proses pemungutan suara di TPS 008 Tembelang, Kabupaten Jombang, Rabu (17/4/2019) siang.

Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Kajati Jatim, Sunarta, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Ketua Bawaslu Jatim, M Amin, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Whisnoe PB, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, turun langsung meninjau TPS yang tengah sibuk melayani masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Di TPS itu, Khofifah Indar Parawansa memuji adanya percepatan pelaksanaan pemungutan suara yang dilakukan masyarakat di TPS 008 Tembelang.

Gubernur Khofifah Jamu Pemilih di Pemilu dengan Soto Ayam Gratis, Cukup Tunjukkan Jari Bertinta

Saat Mencoblos di Trenggalek, Emil Dardak Terkenang Mendiang Adiknya

Pasalnya, dalam waktu tiga jam, TPS ini sudah bisa menyelesaikan layanan pemungutan suara pada 140 pemilih.

Artinya, satu orang menghabiskan waktu 1,5 menit saja untuk memilih pasangan presiden dan wakil presiden, DPD, DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR RI.

"Di TPS 008 Tembelang Jombang ada percepatan lho. Estimasi semula untuk bisa mencoblos lima kertas suara dimungkinkan lima menis. Tapi di sini 1,5 menit. Sebanyak 140 pemilih diselesaikan dalam waktu tiga jam. Mudah-mudahan dari jumlah total 217 pemilih di TPS ini bisa selesai semua sebelum jam 13.00 WIB," kata Khofifah Indar Parawansa.

Gus Ipul Kenakan Kemeja dan Sarung Putih Saat Nyoblos di TPS Gayungan Surabaya

Percepatan ini, dikatakan Khofifah Indar Parawansa, menandakan, sejatinya para pemilih di Tembelang sudah memiliki pilihannya masing-masing dan paham dimana letak pilihan mereka di kertas suara yang harus mereka coblos.

"Saya berharap, dengan percepatan ini, proses perhitungan suaranya bisa berlangsung cepat, bahkan kalau bisa tidak sampai tengah malam itu lebih baik, sehingga proses pengiriman ke titik berikutnya nggak sampai dini hari," katanya.

Lebih lanjut, Khofifah Indar Parawansa berharap masyarakat Jawa Timur bisa seluruhnya menyalurkan hak pilihnya ke TPS masing-masing.

Masih Proses Naturalisasi, Otavio Dutra Tunda Keinginan untuk Ikut Mencoblos

Ia meminta pada seluruh warga Jawa Timur untuk ikut berperan serta menyalurkan hak pilihnya dan menghormati semua proses yang berjalan.

Khofifah Indar Parawansa sendiri menargetkan partisipasi masyarakat Jawa Timur dalam Pemilu 2019 ini meningkat dan menyentuh angka 77,5 persen.

"Hasil dari koordinasi dengan jajaran terkait, kita menargetkan partisipasi masyarakat Jawa Timur bisa menyentuh angka 77,5 persen," pungkas Khofifah Indar Parawansa. (Surya/Fatimatuz Zahroh)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved