Ibadah Haji 2017

Ditanya Perlakuan Petugas Asrama Haji Tak Humanis, Ini Jawaban Kepala UPT Asrama Haji Surabaya

Mendengar kabar adanya perlakuan tak humanis oleh petugas penjaga pintu gerbang, Kepala Unit Pelaksan Tugas (UPT) Asrama Haji Sukolilo.

Ditanya Perlakuan Petugas Asrama Haji Tak Humanis, Ini Jawaban Kepala UPT Asrama Haji Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mendengar kabar adanya perlakuan tak humanis oleh petugas penjaga pintu gerbang, Kepala Unit Pelaksan Tugas (UPT) Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jatim, Samsul Anam, mengaku belum dapat laporan.

"Emang ada (persiteruan)? saya malah belum dapat laporan," ucapnya kepada TribunJatim.com saat mengantar Calon Jemaah Haji (CJH), Rabu (9/8/2017).

Kendati tak mengetahui, pihak Asrama Haji akan melakukan pengecekan akan adanya persiteruan antara petugas jaga dengan penjenguk dan CJH.

"Kami akan cek dan kedepan kami harap kejadian ini tak terulang kembali," katanya.

Petugas Keamanan Asrama Haji bersama dan sepasang suami istri bersitegang di pintu masuk Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Pasangan suami istri ini mengaku datang dari Malang dang ingin memberikan barang yang tertinggal milik sang ibu dan adiknya yang akan berangkat ke tanah suci.

"Kami ini orang tua. Kalau mau pukul silahkan pukul, Indonesia ini negara hukum," katanya sembari teriak dan mengacungkan tangan ke atas.

Pada pengamatan TribunJatim.com, di lokasi kejadian para petugas tampak mendampingi pertemuan warga dan CJH yang bertemu di pintu gerbang bagian dalam.

Entah karena perbincangan apa tiba-tiba CJH asal Malang Kloter 39 ini teriak-teriak dan mengatakan bahwa dirinya takut kakaknya dipukuli petugas.

Para petugas pun sontak mengerumuni empat orang, dua diantaranya mengenakan seragam CJH yang hendak berangkat ke Bandara Internasional Juanda.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved