Breaking News:

Pilgub Jatim 2018

Deklarasi Dukungan Bu Nyai di Malang Untuk Gus Ipul

Pembacaan deklarasi dukungan itu dipimpin oleh Nyai Dzurrotul Barriyah, seorang mubalighah dari Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Sri Wahyunik
Ngaji Aswaja dan Silaturahim Bu Nyai, Mubalighah, serta Aktivis Perempuan di Ponpes Sabilurrosyad Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ratusan perempuan di Malang Raya menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon kepala daerah Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

Deklarasi dukungan itu disampaikan di acara Ngaji Aswaja dan Silaturahim Bu Nyai, Mubalighah, dan Aktivis Perempuan di Ponpes Sabilurrosyad Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (23/12/2017).

Pembacaan deklarasi dukungan itu dipimpin oleh Nyai Dzurrotul Barriyah, seorang mubalighah dari Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

Terdapat lima poin dalam deklarasi itu. Di poin ketiga sampai kelima, berisi pernyataan dukungan kepada Gus Ipul dan Anas.

Poin ketiga berbunyi "Bersedia menyatukan langkah dan tekad, bergerak bersama, satu komando dan satu barisan dalam mendukung, mengawal dan memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf dan H Abdullah Azwar Anas pada Pilkada Jawa Timur Tahun 2018".

Kembali ke Malaysia, Andik Vermansyah Pastikan Tak Balik ke Mantan Klubnya

Pembacaan dukungan itu diikuti serempak oleh raturan perempuan yang hadir di acara itu.

Dalam wawancara sebelum acara, Gus Ipul mengatakan, dukungan dari elemen bu nyai dan aktivis perempuan ini bukanlah yang pertama.

"Sebelumnya juga sudah ada dukungan dari elemen lain. Selain dari bu nyai juga aktivis perempuan," ujar Gus Ipul.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf merupakan salah satu bakal calon gubernur Jatim yang berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi di Pilgub Jatim 2018.

Pasangan ini diusung oleh PDIP dan PKB. (Surya/Sri Wahyunik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved