Pilkada Jombang

Ditetapkan Bupati Jombang Terpilih, Mundjidah Wahab Andalkan Tim Sinkronisasi

Mundjidah Wahab andalkan tim sinkronisasi setelah ditetapkan menjadi Bupati Jombang terpilih.

Ditetapkan Bupati Jombang Terpilih, Mundjidah Wahab Andalkan Tim Sinkronisasi
SURYA/SUTONO
Mundjidah Wahab dan Sumrambah (satu dan dua dari kanan) saat penetapan paslon Bupati dan Wabup terpilih di KPU Jombang, Kamis (26/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - KPU Jombang menetapkan Mundjidah Wahab-Sumrambah sebagai Bupati dan Wabup Jombang terpilih periode 2018-2023. Itu menyusul rapat pleno penetapan hasil Pilkada Jombang 2018 di KPU setempat, Kamis (26/7/2018).

Pleno sendiri digelar KPU Jombang, sesuai jadwal yang ditentukan. Selain itu, juga karena tidak ada gugatan yang masuk ke MK, terhadap hasil perolehan suara pada pilbup lalu.

“Sesuai surat MK dan surat KPU RI, tidak ada gugatan apapun dari pasangan calon lain, sehingga batas maksimal kita setelah register MK, kita lakukan penetapan ini,” ujar Ketua KPU Jombang, Muhaimin Sofi.

Mundjidah Wahab, sebagai Bupati terpilih berjanji melakukan sinkronisasi program kerja yang diusung dalam masa kampanye dengan pemerintahan Jombang saat ini.

“Kami akan sinkronisasi dengan pemerintah Jombang, dalam pelaksanaan program kampanye agar bisa terakomodasi dan sesuai program pemerintah kabupaten Jombang yang sekarang,” ungkap Mundjidah yang kini menjabat Plt Bupati Jombang.

Terkait prioritas program kerja, wabup Jombang periode 2013-2018 ini mengaku masih meneruskan masa jabatannya sebagai Plt Bupati Jombang. Untuk implementasi program kampanyenya, baru direalisasikan pada 2019.

“Karena untuk periode kita berdua masih 2019. Sebelum itu, kami lakukan sinkronisasi dengan Pemkab, untuk disesuaikan. Dan dilanjutkan nanti pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) lima tahun ke depan,” terang Mundjidah.

Kendati demikian Mundjidah mengaku tidak akan membentuk tim peralihan. Mundjidah hanya akan akan membuat tim dengan tugas melakukan sinkronisasi program pemerintahan saat ini dengan program pemerintahan selanjutnya.

Subaidi dari paslon nomor urut dua yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih pada penyelengara pemilu dan selamat atas terpilihnya Mundjidah Wahab dan Sumrambah.

Dalam hidupnya akan terus mengabdikan diri pada jalanya demokrasi yang ada di Jombang. "Apabila ada kritikan yang tajam terhadap jalanya pemerintahan, itu bukan berarti bagian dari pilkada 2018 melainkan dalam kerangka kemajuan Jombang," kata Subaidi.

Pilbup Jombang 2018 diikuti tiga paslon. Yakni paslon nomor urut satu Mundjidah Wahab-Sumrambah, diusung Partai Demokrat, PPP dan Gerindra.

Kemudian Paslon nomor 2 Nyono Suharli-Subaidi Mukhtar Subaidi yang diusung Partai Golkar, PKB, Demokrat, PKS, Nasdem, dan PAN. Dan terakhir paslon nomor urut 3 Syafiin-Choirul Anam diusung PDIP dan Hanura. (Surya/sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved