Pilgub Jatim 2018

Dukung Khofifah dan Besarkan Partai Islam, Kiai Asep Komitmen Dukung 40 Caleg

Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Prof Dr Kiai H Asep Syaiffuddin Chalim berkomitmen untuk terus mendukung gubernur Jawa Timur

Dukung Khofifah dan Besarkan Partai Islam, Kiai Asep Komitmen Dukung 40 Caleg
surya/ Rorry Nurmawati
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat di Ponpes Amanatul Umah Pacet, Mojokerto, Sabtu (5/8/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Tim 9 sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Prof Dr Kiai H Asep Syaifuddin Chalim berkomitmen untuk terus mendukung gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa.

Untuk bisa mendukung dan menguatkan kepemimpinan Khofifah, Kiai Asep berkomitmen untuk menyokong dari legislatif.

Bukan ingin maju sebagai legislator, namun Kiai Asep berkomitmen mendukung pemerintahan Khofifah - Emil dengan memasang sejumlah anggota legislatif dari PPP.

"Saya mencoba untuk membiayai 40 anggota DPR Surabaya dan Sidoarjo. Begitu juga di DPRD Jawa Timur agar bisa mendapatkan banyak kursi mendukung bu Khofifah," ucap Kiai Asep, dalam acara syukuran kemenangan pasangan Khofifah Emil di Ponpes Ammanatul Ummah Siwalankerto, Jumat (27/7/2018) malam.

Hati-hati, Gerhana Bulan Berdampak Pada Kondisi Gelombang Laut

Selain ingin mendukung pemerintahan Khofifah - Emil ke depan, Kiai Asep juga ingin mendukung dan membesarkan partai Islam.

Lebih lanjut, Kiai Asep mengatakan bahwa dirinya adalah pendiri PKB di Surabaya. Namun kali ini ia berkomitmen untuk mendirikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Karena PKB bukan dari pengusung Bu Khofifah, maka sudah keharusan untuk kita membesarkan PPP," kata Kiai Asep.

Tidak hanya itu, Kiai Asep optimis bahwa ke depan Jawa Timur di bawah kepemimpinan Khofifah - Emil bisa lebih baik dan sejahtera.

Bahkan ia menyebutkan bahwa setelah periode kedua Presiden Jokowi maka Khofifah dinilai sebagai sosok pengganti yang pas sebagai presiden.

Dalam acara syukuran itu, hadir langsung Khofifah dan juga Emil Dardak. Emil yang baru saja landing dari New York menyempatkan langsung hadir ke Siwalankerto bergabung dengan Kiai Asep, Kiai Suyuti Toha, Nyai Hj Machfudhoh dan juga relawan.

Polresta Sidoarjo Ikut Backup Pengungkapan Kasus Penculikan Anak di Buduran

"Saya tadi khusus dari bandara dari New York langsung ke sini. Dan kami mohon doa restu agar kami bersama Bu Khofifah bisa menjawab harapan masyarakat Jawa Timur," kata Emil.

Emil menyebutkan bahwa saat ini ia dan tim sedang melakukan navigasi. Agar bagaimana ide-ide dari seluruh masyarakat Jawa Timur bisa dipertajam.

"Semoga bisa menjadi keemimpinan yng berkah bagi warga Jawa Timur," kata Emil. (Surya/fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved