Pileg 2019

Dianggap Ambil Keuntungan dari #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani akan Lawan Tokoh ini di Dapil I Jatim

Bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani dianggap dapat banyak keuntungan dari aksi deklarasi #2019GantiPresiden. Ini tokoh yang akan dilawan.

TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Bacaleg Gerindra Ahmad Dhani usai menikmati lontong balap di Surabaya pada Sabtu (25/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani dianggap mendapatkan banyak keuntungan dari adanya aksi deklarasi #2019GantiPresiden yang diselenggarakan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Menurut pengamat politik Universitas Brawijaya (UB), Wawan Sobari, dari aksi tersebut Ahmad Dhani sudah melakukan test the water yang bertujuan untuk mengetahui peta politik, arah dukungan, basis kawan dan lawan dalam pencalonannya nanti.

Duet Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Dijuluki Minions, Ini Lho Asal Mula Terciptanya Julukan Mereka

"Minimal dia menunjukkan kepada calon konstituennya ini lo saya dan bagi loyalisnya itu adalah suatu hal yang harus dilakukan. Itu memang wajar apa yang dilakukan oleh Ahmad Dhani, test the water, bahwa aku seperti ini, siapa yang di pihakku dan kemungkinan rivalku dia," tutur Wawan, Rabu (29/8/2018).

Walaupun begitu, langkah Dhani dalam Pileg 2019 tidak akan mudah karena tokoh-tokoh besar juga ikut mencalonkan diri di Dapil I Jatim, Surabaya-Sidoarjo.

Mulai dari petahana, seperti Adies Kadir dari Partai Golongan Karya (Golkar), Indah Kurnia dari PDI Perjuangan, serta Bambang Haryo yang juga berangkat dari Partai Gerindra.

Museum Reenactor Malang Dibuka untuk Umum September 2018, Suguhkan Benda hingga Treatrikal Sejarah

Dari kalangan artis, Ahmad Dhani akan bersaing dengan Manohara Odelia Pinot dari Partai Nasdem dan Arzeti Bilbina yang juga petahana dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan kalangan lain, Ahmad Dhani harus bertarung dengan Mantan Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Anton Setiadji yang berangkat dari Partai Berkarya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved