Pileg 2019

DPC PPP Mulai Lirik Kursi Ketua DPRD Bangkalan

Optimisme DPC PPP Kabupaten Bangkalan tengah melambung usai mengantarkan ketuanya, RK Abd Latif Amin (Ra Latif) sebagai Bupati Bangkalan

SURYA/AHMAD FAISOL
Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Bangkalan terpilih RK Abd Latif Amin Imron saat hadir di acara Tasyakuran Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih, Senin (20/8/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Optimisme DPC PPP Kabupaten Bangkalan tengah melambung usai mengantarkan ketuanya, RK Abd Latif Amin Imron (Ra Latif) sebagai Bupati Bangkalan dalam pilkada lalu.

Bahkan, DPC PPP Bangkalan mulai melirik kursi DPRD setempat dalam pemilihan legislatif 2019. Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPC PPP Bangkalan Hosyan Muhammad, Rabu (12/9/2018).

"Kami bisa saja menargetkan kursi ketua (DPRD Bangkalan)," ungkap Hosyan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Bangkalan di ruang kerjanya kepada Tribunjatim.com.

Ia menjelaskan, dari enam dapil yang ada, pihaknya mentargetkan dua kursi di setiap dapil. Perolehan 12 kursi dinilainya akan mampu merebut kursi DPRD Bangkalan.

Sandiaga Uno Saat Di Kota Malang, Tangkal Isu Dua Kaki dengan Jurus Bangau

"Dengan catatan kami mampu melewati perolehan kursi Partai Gerindra dalam pileg mendatang," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Dalam Pileg 2014 silam, Partai Gerindera keluar sebagai pemenang dengan perolehan 10 kursi. Disusul PDI Perjuangan dengan 7 kursi dan PPP dengan perolehan 6 kursi.

"Kami menaikkan target hingga 100 persen pada pileg mendatang. Apalagi kami punya bupati (Ra Latif) sekaligus ketua (DPC PPP)," ujarnya.

DPC PPP, Gerindra, dan Golkar dalam Pilkada Bangkalan kemaren berada dalam satu gerbong koalisi. Pasangan Ra Latif-Muhni menang dengan perolehan 243.877 suara atau 45 persen.

Kendati demikian, kompetisi perebutan perolehan kursi legislatif akan berjalan sengit dalam Pileg 2019. Bahkan, Hosyan mengultimatum para calon legislatif (caleg) agar turun ke masyarakat.

Foto-foto Gemas Ansara, Putri Caca Tengker yang Baru Berusia 2 Minggu, Disebut Cantik Kayak Mamanya!

Ia menegaskan, setiap caleg harus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting, tokoh agama, blateran, hingga tokoh masyarakat.

"Gerindra punya target sama. Jadi jangan berandai-andai akan mendapatkan 12 kursi jika hanya duduk di rumah. Kami instruksikan kepada para caleg (PPP) agar 'turun 'gunung'," tegasnya. (Surya/Ahmad Faisol)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved