Pemulung ini Menemukan Bayi Cantik di Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo

Yang terbaru, seorang pemulung menemukan bayi perempuan di halaman sebuah rumah di Perum Pondok Mutiara Blok Q-4, Desa Banjarbendo, Kota Sidoarjo, Ra

Pemulung ini Menemukan Bayi Cantik di Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo
M Taufik/Surya
bayi perempuan di temukan pemulung di rumah wrga di Sidoarjo 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Peristiwa pembuangan bayi baru lahir kembali menghebohkan warga Sidoarjo. Yang terbaru, seorang pemulung menemukan bayi perempuan di halaman sebuah rumah di Perum Pondok Mutiara Blok Q-4, Desa Banjarbendo, Kota Sidoarjo, Rabu (12/9/2018).

Saat ditemukan, bayi cantik itu dalam kondisi sehat dengan mengenakan baju putih yang ditutup kain hijau dan berselimut kain warna biru. Bayi yang juga mengenakan penutup kepala warna pink itu ditaruh di dalam tas warna merah.

"Yang menemukan pertama seorang pemulung. Sekarang bagi sudah dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani perawatan di sana," kata Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsul.

Pemulung itu diketahui bernama Komariyah (40), warga Dusun Banjarpoh, Desa Banjarbendo.

Pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB, saat berjalan di kompleks perumahan itu dia melihat sesosok bayi dalam tas tergeletak di depan sebuah rumah.

Hadiri Resepsi Pernikahan Anak Ketua DPR RI, Foto Mayangsari Bersama Yuni Shara Banjir Pujian

Yakni rumah milik Welly Effendi di Blok Q. Melihat itu, si pemulung kemudian melaporkan temuannya ke pemilik rumah. Selanjutnya, temuan bayi mungil tersebut dilaporkan ke satpam perumahan.

"Oleh satpam dan warga, peristiwa ini lantas dilaporkan ke petugas kepolisian. Dari situ, petugas langsung ke lokasi dan melakukan penyelidikan," lanjut Kapolsek.

Selain membawa bayi ke rumah sakit, polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi untuk mencari tahu semua terkait peristiwa ini. Utamanya, untuk mencari tahu siapa orang yang tega membuang bayi tersebut.

Terhalang Restu Orang Tua Jadi Alasan Luna Maya dan Reino Barack Putus Meski Telah 5 Tahun Pacaran?

Dugaan sementara, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya lantaran kelahirannya yang tidak diinginkan. Namun, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelaku tersebut.

"Dalam penyelidikan, petugas juga mendata beberapa kawasan sekitar. Ini untuk mencari kemungkinan ada yang baru melahirkan dan mencari berbagai hal terkait peristiwa tersebut," ujar Rochsul.

Selain itu, polisi juga berkordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan dan perawatan selanjutnya terhadap bayi malang yang dibuang orangtuanya tersebut.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved