Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Majelis Al Ghofilin Jember Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala

Musibah gempa dan Tusnami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah banyak menimbulkan rasa simpati dan kepedulian terhadap para korban.

Majelis Al Ghofilin Jember Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala
istimewa
Majelis Sholawatan Al Ghofilin di Jember dipimpin Gus Baiqun 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Musibah gempa dan Tusnami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah banyak menimbulkan rasa simpati dan kepedulian terhadap para korban.

Apalagi korban jiwa mencapai ribuan orang serta korban harta benda yang tidak ternilai jumlahnya.

Majelis Sholawatan Al Ghofilin Jember juga melaakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban Tsunami di Palu dan Donggala.

Gus Baiquni Purnomo selaku pengasuh majelis Sholawatan Al Ghofilin mengatakan, kegiatan penggalanagan dana dimulais ehaj tanggal 2 Oktober dan dilanjutkan donasi via transfer hingga 16 Oktober 2018.

"Kita cinta Indonesia dan peduli sesama , majelesi Sholawatan Al Ghofilin menggelar doa bersama serta penggalangabn dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala," terangnya pada Tribunjatim.com, Jumat (19/10/2018).

Sebut Penyebab Kekalahan Sriwijaya FC atas PSMS Medan, Subangkit Mengaku Siap Tanggung Jawab

Menurut Putra Almahum KH Farid Wajdi serta Cucu dari KH Achmad Shiddiq Jember ini, dalam penggalangan dana tersebut telah terkumpul dana sebesar Rp 30.775.000 (Tiga puluh juta, tujuhratus tujuh puluh lima ribu rupiah).

"Sebagai anak bangsa kita merasakan penderitaan yang dirsakan saudara kita yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Kami berkewajiban dan bertanggung jawab membantu para korban," tukasnya pada Tribunjatim.com.

Gus Baiqun bersama samiin serta pengikut sholawatan di wilayah Jember dan sekitarnya dengan sukarela dan bahu membahu mengumpulkan dana dari warga.

"Terima kasih kami ucapkan kpd panjenengan semua yg telah berpartisipasi menyumbang untuk saudara saudara kita yg terkena musibah,gempa bumi dan tsunami di Donggala dan sigi palu Sulawesi tengah...semoga sodaqoh panjenengan diterima oleh Alloh SWT dan semoga dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT... Aamiin Al Fatihah," terang Gus Baiqun.

Putuskan Tidak Mentato Tubuhnya, Cristiano Ronaldo Punya Alasan di Baliknya, Gara-gara Donor Darah!

Ditambahkan oleh Gus Baiqun, pihaknya telah menyalurkan bantuan tersbeut melalui Palang merah Indonesia (PMI) pusat sebagai lebaga resmi negara.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah dan diberi kesabaran," ujarnya.(yoni/Tribunjatim.com)

Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved