Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Warga Kota Kediri Sumbang Korban Gempa di Palu dan Donggala sebesar Rp 1 Miliar

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan uang tunai dan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi serta Donggala.

Warga Kota Kediri Sumbang Korban Gempa di Palu dan Donggala sebesar Rp 1 Miliar
(Surya/Didik Mashudi)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi Posko Peduli Bencana di Kantor Dinas Sosial Kota Kediri, Senin (22/10/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan uang tunai dan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi serta Donggala.

Uang tunai yang diserahkan sebesar Rp 1.008.162.500 kepada petugas BPBD Jatim di Kantor Dinas Sosial Pemprov Jatim, Jumat (26/10/2018).

Selain uang tunai juga diserahkan bantuan logistik lainnya berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, pampers, serta peralatan mandi. Bantuan yang terkumpul ini berasal dari instansi, masyarakat maupun komunitas yang ada di Kota Kediri.

“Ada 5 truk yang berisi bantuan berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa maupun anak-anak, makanan, beras dan yang disalurkan ke BPBD Provinsi Jatim," jelasnya.

Ribuan Santri Ponpes Lirboyo Kediri Gelar Salat Istisqo untuk Minta Hujan

Bantuan yang terkumpul ini berkat kerja sama dengan warga Kota Kediri baik komunitas, pemuda, maupun instansi.

Setiap hari juga masih ada warga Kota Kediri yang menitipkan bantuan ke Pemkot Kediri.

"Bantuan akan ditransfer bila berupa uang,” jelasnya.

Mengenal Para Bodyguard Kate Middleton, Meghan Markle, Hingga Camilla yang Semuanya Wanita

Diharapkan bantuan dari Kota Kediri ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan dari Kota Kediri disalurkan melalui BPBD Provinsi Jawa Timur sesuai dengan arahan Gubernur Jatim.

Sewaktu menyerahkan bantuan, Walikota didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto dan Plt Kepala BPBD Kota Kediri Syamsul Bahri. Bantuan diterima Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur Suban Wahyudiono dan Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur Budi Santosa.(dim/TribunJatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved