Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Bantu Korban Gempa di Palu-Donggala, Warga Kediri Sumbangkan Rp 1 Miliar hingga Kebutuhan Logistik

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Bantu Korban Gempa di Palu-Donggala, Warga Kediri Sumbangkan Rp 1 Miliar hingga Kebutuhan Logistik
ISTIMEWA
Bantuan untuk korban gempa dan tsunami dari Pemkot dan Masyarakat Kediri melalui BPBD Provinsi Jatim, Jumat (26/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Bantuan berupa uang dan logistik bahan kebutuhan pokok hingga pakaian layak itu diangkut menggunakan lima truk untuk disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Jumat (26/10/2018).

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto dan Plt Kepala BPBD Kota Kediri Syamsul Bahri menyerahkan bantuan secara langsung melalui BPBD Provinsi Jawa Timur.

Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur, Suban Wahyudiono bersama Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur Budi Santosa.

Sering Merasa Sisi Kiri Wajah Lebih Menarik Dibanding Kanan Saat Selfie? Simak Nih Penjelasannya!

Mas Abu, sapaan akrab wali kota Kediri menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp 1.008.162.500, dan
logistik bahan makanan mulai dari pakaian layak pakai, pampers, serta peralatan mandi.

Seluruh bantuan dari Pemkot Kediri ini dihimpun dari berbagai instansi, masyarakat maupun komunitas yang ada di Kota Kediri.

"Terkumpulnya bantuan ini berkat kerja sama dengan warga Kota Kediri baik komunitas, pemuda, maupun instansi," ujar Mas Abu.

Abu menuturkan setiap hari masih ada bantuan dari warga Kota Kediri yang menitipkannya ke Pemkot Kediri.

"Untuk bantuan yang belum disalurkan melalui BPBD Provinsi maka akan ditransfer bila berupa uang," ungkapnya.

Mayangsari Posting Foto di Instagram, Perlihatkan Sudut Rumah Sambil Tenteng Tas Harga Ratusan Juta

Rencananya, bantuan itu akan diangkut kapal motor via jalur laut menuju ke lokasi bencana bersama bantuan dari BPBD lainnya.

"Kami berharap adanya bantuan dari Kota Kediri ini dapat bermanfaat bagi korban terdampak musibah alam gempa bumi dan tsunami di Sigi dan Donggala Palu," ucapnya.

Di sisi lain, berbeda dengan bantuan untuk warga Lombok yang diserahkan langsung oleh Mas Abu kepada Bupati Lombok Barat Najmul Akhyar. Kamis (25/10/2018).

Mas Abu saat itu bahkan sempat mendatangi posko pengungsian di Lombok dan memberikan trauma healing untuk warga terdampak gempa.

Namun, Mas Abu kini menitipkan bantuan dari Kota Kediri untuk membantu warga yang terkena bencana di Palu, Sigi dan Donggala kepada BPBD Prov Jatim sesuai arahan Gubernur Jawa Timur Sukarwo. (don)

Kondisinya Membaik Pasca Sakit Jantung, Oknum DPRD Bangkalan Tersangka Judi Domino Kembali Ditahan

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved