Operasi Zebra 2018

Operasi Zebra 2018 Berlangsung Dua Minggu, Ini Tujuh Pelanggaran yang Dibidik Polres Bojonegoro

Operasi Zebra 2018 dilaksanakan secara serentak selama dua minggu, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Operasi Zebra 2018 Berlangsung Dua Minggu, Ini Tujuh Pelanggaran yang Dibidik Polres Bojonegoro
SURYA/M SUDARSONO
Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto memakaikan helm kepada masyarakat di hari pertama Operasi Zebra 2018, Selasa (30/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Operasi Zebra 2018 dilaksanakan secara serentak selama dua minggu, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Adapun prioritas pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak petugas Satlantas Polres Bojonegoro terdapat tujuh jenis.

"Operasi Zebra dilakukan dua minggu, ada tujuh jenis pelanggaran yang akan ditindak," kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto di hari pertama Operasi Zebra, Selasa (30/10/2018).

Serahkan Barang Bukti Motor Hasil Begal, Kapolres Tuban Harap Korban Kejahatan Tak Segan Melapor

Gara-gara Tempelan Stiker di Kaca Rumah, Anak di Bojonegoro Tega Tusuk Bapak Kandung Hingga Tewas

AKP Aristianto menjelaskan, tujuh jenis pelanggaran itu di antaranya adalah pengendara maupun pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara maupun pengemudi melawan arus lalu lintas, pengendara maupun pengemudi kendaraan di bawah umur, dan pengendara sepeda motor yang membonceng lebih dari satu.

Selain itu, pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak memakai helm berstandar SNI, pengendara maupun pengemudi kendaraan bermotor yang kedapatan sedang mengonsumsi narkoba dan pengaruh minuman beralkohol (sedang mabuk) dan terakhir berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Tujuh jenis pelanggaran itu berlaku bagi pengendara motor maupun pengemudi mobil, menyesuaikan jenis pelanggarannya," ujarnya.

Kesal Dengar Rengekan dan Tangisan, Ayah di Lamongan Tega Hajar Anaknya hingga Memar

Ibu Alviani, Pramugari Lion Air JT-610 Mengaku Alami Kejadian Aneh Dua Hari sebelum Kecelakaan

Coblosan Sudah Dilakukan, Inilah Tahapan PSU Sampang Selanjutnya

Perwira berpangkat tiga balok di pundak itu menyatakan, bagi pelanggar lalu lintas saat Operasi Zebra 2018 berlangsung, akan ditindak.

Tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Semua untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), semoga banyak pengendara yang sadar hukum dalam berlalu lintas," pungkasnya. (M Sudarsono)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved