Piala Presiden

Jelang Arema FC Vs Persebaya, Polres Malang Gelar Rakor Pengamanan Laga Final Piala Presiden 2019

Polres Malang berkonsentrasi penuh dalam pengamanan laga leg 2 final Piala Presiden 2019 Arema FC vs Persebaya.

Jelang Arema FC Vs Persebaya, Polres Malang Gelar Rakor Pengamanan Laga Final Piala Presiden 2019
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan laga leg 2 final Piala Presiden 2019 Arema FC vs Persebaya yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang berkonsentrasi penuh dalam pengamanan laga leg 2 final Piala Presiden 2019 Arema FC vs Persebaya yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4/2019).

Jajaran Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC vs Persebaya, yang turut dihadiri Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Unggung Cahyono. 

Komjen Pol Unggung Cahyono menyatakan, Polres Malang sudah bersiap penuh melakukan pengamanan laga Arema FC vs Persebaya, yang menjadi penentu juara Piala Presiden 2019, yang diprediksi akan berjalan alot.

Final Piala Presiden, Persebaya vs Arema FC: Miswar Saputra Kurang Greget, Djanur Minta Dukungan

"Kami evaluasi di sini, dan tanggapi kejadian yang sempat terjadi di sana (Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya). Jadi kami antisipasi yang di Kanjuruhan. Tentunya tadi Pak Kapolres Malang (AKBP Yade Setiawan Ujung) sudah menyampaikan kesiapannya dalam rapat koordinasi," ujar Komjen Pol Unggung Cahyono, Rabu (10/4/2019).

Komjen Pol Unggung Cahyono memerintahkan kepada sekitar 4.280 jajaran anggota Polri yang akan mengamankan laga Arema FC vs Persebaya, untuk serius melakukan pengamanan di stadion, yang akan dibanjiri Aremania itu.

"Langkah yang sangat bagus, saya perintahkan pengamanan persuasif simpatik. Kami harapkan pengamanan maksimal dan aman," perintah Komjen Pol Unggung Cahyono.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Prediksi Arema FC VS Persebaya Leg 2 Dengan Skor 2-0

Jadwal Laga Pekan Pertama Liga 1 2019, Persebaya Vs Tira Persikabo Jadi Ulangan Piala Presiden

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mewanti-wanti kepada jajaran untuk melakukan sterilisasi sebelum laga Arema FC vs Persebaya berlangsung.

"Kemudian kami laporkan jenderal, satu jam sebelum laga, kami sterilisasi stadion. Kami imbau jangan sampai barang-barang ilegal seperti flare dan sebagainya masuk ke stadion," ucap AKBP Yade Setiawan Ujung kepada Komjen Pol Unggung Cahyono.

AKBP Yade Setiawan Ujung juga mengingatkan, laga klasik Arema FC vs Persebaya dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Untuk itu, kehormatan publik Malang Raya juga turut dipertaruhkan.

Amido Balde Dinilai Belum Moncer, Djanur Minta Suporter Tak Bandingkan dengan David da Silva

Jelang Ramadan, Harga Bawang Merah dan Bawang Putih di Pasar Besar Kota Malang Melonjak

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved