Cerita Viral

TERBARU Surat Terbuka Viral Sopir Truk untuk Tito Karnavian Ditanggapi Pihak Polri, Singgung Hukuman

Surat terbuka dari sopir truk untuk Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang viral di Facebook akhirnya mendapat tanggapan.

TERBARU Surat Terbuka Viral Sopir Truk untuk Tito Karnavian Ditanggapi Pihak Polri, Singgung Hukuman
Capture Facebook Iman Handoko via TribunWow
Postingan Facebook Iman Handoko, sopir truk tersebut berkisah soal pengalamannya yang beberapa kali mendapat perlakuan tak baik dari oknum anggota kepolisian. 

TRIBUNJATIM.COM - Sebuah surat terbuka dari sopir truk untuk Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang viral di Facebook akhirnya mendapat tanggapan.

Tanggapan soal surat terbuka sopir truk yang viral itu disampaikan oleh  pihak Korlantas Polri.

Adakah tindak lanjutnya?

VIRAL Surat Terbuka Sopir Truk ke Tito Karnavian, Curhat Dipalak Polisi di Tol, Panen Ribuan Like!

Dilansir dari TribunWow (grup TribunJatim.com), dalam surat yang viral di Facebook itu, disebutkan bahwa seorang sopir truk dengan akun Imam Handoko mengungkapkan pengaduan soal adanya pungli, Senin (23/4/2019).

Oknum polisi yang menaiki mobil Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) di jaln tol, disebutkannya kepa meminta uang kepada sopir truk meski mereka menaati peraturan dan membawa surat lengkap.

Menanggapi itu, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Pujiyono menyampaikan terima kasih nya karena ada masyarakat yang memberikan koreksi tentang kinerja Polri.

Ia menyebutkan bahwa laporan tersebut akan dijadikan introspeksi untuk menjadi lebih baik lagi.

"Saya berterima kasih ada dari masyarakat memberikan koreksi tentang kinerja polri, sebagai bahan introspeksi polri untuk lebih baik. Artinya masyarakat masih peduli dan sayang terhadap polri," kata Pujiyono pada TribunWow.com (grup TribunJatim.com) saat dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (24/4/2019).

Kisah Cewek Temukan Jodoh Lewat Facebook Viral, Awalnya Cuma Iseng, 5 Bulan Kenal Langsung Nikah!

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.
Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. (TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA)

Namun, untuk tindakan lanjutan atas adanya oknum polri yang melakukan pungli ini, Pujiyono menyayangkan bahwa laporan yang ada dalam surat terbuka itu tidak memberikan penjelasan pasti.

"Itu kan bisa saja orang bikin surat begitu. Kalau surat begitu harusnya identitasnya jelas, anggota kita yang melanggar jelas, lokasinya di mana, itu kan kita gampang menanganinya," kata Pujiyono.

Halaman
1234
Penulis: Ani Susanti
Editor: Adi Sasono
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved