Pemilu 2019

Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Polisi Gelar Sweeping Kendaraan di Akses Keluar Pamekasan

Personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Pamekasan melakukan penyekatan atau sweeping kendaraan di akses keluar Kabupaten Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, saat memberhentikan kendaraan dan memberikan imbauan pada warga di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Pamekasan melakukan penyekatan atau sweeping kendaraan di akses keluar Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Jalan Raya Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Minggu (19/5/2019) malam.

Sweeping dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan menuju Jakarta yang terprovokasi adanya isu people power pada 22 Mei 2019 mendatang.

Giat sweeping kendaraan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

2.500 Massa BKSN Sudah Berangkat ke Jakarta, Gus Aam: Pihak Kepolisian Jangan Menanggapi Berlebihan

Pengasuh Ponpes di Pamekasan Imbau Warga Tidak Terprovokasi Isu People Power dan Tetap Saling Rukun

Pantauan TribunJatim.com di lokasi, setiap kendaraan roda empat atau lebih yang melintas dari arah Sumenep yang hendak menuju ke arah Surabaya dan Jakarta langsung diberhentikan dan diperiksa oleh petugas gabungan.

Selain memeriksa dokumen kelengkapan, petugas gabungan juga memeriksa seluruh barang bawaan para penumpang.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, saat memberhentikan kendaraan dan memberikan imbauan pada warga di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (19/5/2019).
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, saat memberhentikan kendaraan dan memberikan imbauan pada warga di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (19/5/2019). (TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Termasuk memeriksa bagasi.

Bahkan, para penumpang kendaran mobil pribadi, travel, bus, dan lainnya dengan tujuan Surabaya dan Jakarta juga diminta untuk menunjukan kartu identitas.

Antisipasi People Power, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Sweeping di Jembatan Suramadu

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, mengatakan, giat sweeping kendaraan dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan ke Jakarta.

Selain itu, untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak ikut-ikutan pergi ke Jakarta dan melakukan aksi unjuk rasa.

Masyarakat juga diimbau tidak terpengaruh oleh adanya isu people power.

Antisipasi Aksi People Power, Polisi Gelar Sweeping di Terminal Bungurasih dan Stasiun Sidoarjo

“Kegiatan sweeping semua kendaraan yang melintas di akses keluar Pamekasan ini juga dalam rangka operasi pekat dan operasi cipta kondisi, dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada bulan Ramadan tahun 2019,” kata AKBP Teguh Wibowo.

AKBP Teguh Wibowo mengatakan, sweeping dan penjagaan akan terus dilakukan di sejumlah titik yang menjadi akses keluar dari Kabupaten Pamekasan sampai tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

"Sweeping akan terus kami lakukan di beberapa titik yang menjadi akses keluar dari Pamekasan untuk memastikan bahwa tidak ada massa yang akan ikut-ikutan ke Jakarta," jelasnya.

Posting Hoaks dan Status Provokasi 22 Mei di Facebook, Seorang Pilot Ditangkap di Surabaya

"Selain itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengurungkan niatnya pergi ke Jakarta. Lebih baik di rumah perbanyak ibadah di bulan suci Ramadan ini," pungkasnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved