Pilpres 2019

Reaksi Politisi Gerindra Soal Jokowi yang Lama Ingin Ketemu Prabowo: Sarankan Jokowi Telepon Prabowo

Jokowi awalnya berinisatif bertemu dengan Prabowo, tetapi tampaknya itu hanyalah sebuah wacana, lantas kapan mereka benar-benar bertemu?

Reaksi Politisi Gerindra Soal Jokowi yang Lama Ingin Ketemu Prabowo: Sarankan Jokowi Telepon Prabowo
Youtube Kompas TV
Andre Rosiade, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga 

TRIBUNJATIM.COM - Andre Rosiade yang merupakan Juru Bicara Prabowo-Sandiaga menyatakan tanggapannya mengenai wacana Joko Widodo yang mengajak Prabowo Subianto untuk bertemu. Bahkan inisiatif tersebut sudah disampaikan oleh Joko Widodo sejak tanggal 17 April 2019.

Sebelumnya, Joko Widodo mengutus salah satu tim suksesnya untuk menginisiasi pertemuan mereka.

Tak hanya itu, tim sukses Joko Widodo, Luhut Binsar Pandjaitan sempat diberikan instruksi untuk menjadwalkan pertemuan dengan Prabowo Subianto.

Pun Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan pertemuan kedua tokoh akan terjadi dalam waktu dekat, hanya saja Luhut belum bisa memastikan kapan waktu sebenarnya Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu.

Alasan Soeharto Sebenarnya Makamkan Soekarno di Blitar Diungkap Pemain Film ‘Pengkhianatan G30S/PKI

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menjadi narasumber di program acara Sapa Indonesia Pagi pada Kamis (24/5/2019).

Ia menegaskan bahwa Prabowo Subianto dan Joko Widodo sudah menjelaskan lewat media massa bahwa mereka memiliki hubungan persahabatan.

"Tak ada masalah pribadi mereka berdua. Apalagi kalau membicarakan sejarah, Prabowo yang membawa Jokowi dari Solo dan menyakinkan Megawati agar Jokowi didukung PDIP dan Gerindra untuk jadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Prabowo yang memodali Jokowi untuk maju jadi Gubernur DKI Jakarta," ucap Andre Rosiade.

Gubernur Ganjar Bongkar Sengkuni di Balik Rusuh 22 Mei, Ciri-Cirinya Diungkap, Siapa yang Dimaksud?

Andre Rosiade, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga
Andre Rosiade, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga (Youtube Kompas TV)

Awalnya Tak Dipercaya, Ucapan Bu Tien Sebelum Wafat Jadi Bukti Kekuasaan Soeharto Bakal Berakhir

Sejauh ini, Andre Rosiade menilai tidak ada masalah personal antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto, meskipun proses politik masih bergelora.

"Kemarin saat Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan pertemuan, waktu itu kita belum selesai rekapitulasi nasional. Yang kedua, saat ini masih ada proses hukum di MK. Dahulu di Pilpres 2014 kan mereka bertemu juga setelah proses di MK selesai," ungkap Andre Rosiade.

 Saat Joko Widodo menjadi presiden ke-7 pada 2014 lalu, Andre Rosiade menjelaskan bahwa Prabowo datang ke pelantikannya dan memberikan hormat.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved