Jumlah User Digital Terkerek Hingga 5 Juta, Telkomsel Garap Digital Ekosistem Lewat Game & Video

Jumlah User Digital Terkerek Hingga 5 Juta, Telkomsel Garap Digital Ekosistem Lewat Game & Video.

Jumlah User Digital Terkerek Hingga 5 Juta, Telkomsel Garap Digital Ekosistem Lewat Game & Video
SURYA/SUGIHARTO
Pramuniaga memperagakan salah satu aktor yang ada di game online di area Telkomsel Digital World di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Operator seluler Telkomsel memberi perhatian lebih pada pengguna digital dengan menggelar "Digital World 2019" di Surabaya pada akhir pekan lalu.

Langkah itu digelar untuk menunjukkan bentuk keseriusan Telkomsel membangun ekosistim digital yang digandrungi milenial.

"Pengguna internet semakin tinggi dan pengguna layanan digital di pelanggan Telkomsel adalah untuk games, video dan musik," jelas Heribertus B Ariyanto, General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Jumat (24/5/2019) lalu.

Dukung Startup Indonesia di Sektor Teknologi Komunikasi, Telkomsel Luncurkan Telkomsel Mitra Inovasi

DFSK Glory 560 Raih Dua Penghargaan di Ajang Telkomsel IIMS 2019, Best Low SUV dan Most Tested Car

Cara Dapat Kuota Murah Telkomsel, Ada 6 Kode Dial Khusus dan Resmi yang Bisa Dicoba!

Perkembangan internet yang semakin cepat turut mengerek jumlah pengguna layanan digital di Jatim. Operator seluler Telkomsel mencatat, total pelanggannya khusus di area Jatim saat ini telah mencapai 21 juta.

"Dari angka tersebut, jumlah user digitalnya berada di kisaran 5 juta," ujar Heribertus.

Dalam tiap tahunnya jumlah itu terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dari 5 juta pelanggan data Telkomsel, penyumbang terbesarnya diperoleh dari masyarakat Surabaya.

Kontribusinya mencapai lebih dari 700 ribu user. Kemudian disusul Malang.

“Memang kami akui saat ini ekonomi digital dan layanan digital adalah masa depan Telkomsel. Karena itu, kami akan serius membentuk digital ekosistem sampai akhir tahun ini,” tambah Heribertus.

Ekosistem digital yang akan diseriusi oleh operator plat merah tersebut terdiri dari empat kategori. Yaitu game, musik, video, dan value added service (vas).

Menurut Heribertus, keempat aspek itu memang sengaja diangkat karena sesuai dengan target market perusahaan yakni milenial.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved