Gubernur Jatim Khofifah dan Wagub Emil Silaturahmi ke Kediaman Pakde Karwo dan Imam Utomo

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak bersilaturahmi ke kediaman mantan Gubernur Jatim

Gubernur Jatim Khofifah dan Wagub Emil Silaturahmi ke Kediaman Pakde Karwo dan Imam Utomo
istimewa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Elestianto Dardak bersilaturahmi ke kediaman Mantan Gubernur Jatim Soekarwo dalam rangka Halalbihalal Idul Fitri 1440 H, Rabu (12/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak bersilaturahmi ke kediaman mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Rabu (12/6/2019).

Disertai dengan sejumlah jajaran kepala OPD, Khofifah dan Emil Dardak bersilaturahmi dalam nuansa lebaran Idul Fitri 1440 H bersama keluarga gubernur Jawa Timur yang menjabat dua periode sejak 2009 - 2014 dan 2004-2019 tersebut.

Sambutan hangat tampak ditunjukkan oleh Soekarwo yang juga didampingi Nina Soekarwo. Menu lontong kupat pun menjadi menu santapan yang disuguhkan keluarga Soekarwo dalam momen silaturahmi tersebut.

Suasana hangat dan membangun tercipta dari diskusi dan obrolan keduanya. Dalam rombongan silaturahmi tersebut juga turut ikut Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin beserta jajaran pengurus PKK Jawa Timur.

Anjang sana silaturahmi halalbihalal Idul Fitri 1440 H tidak berhenti di kediaman Pakde Karwo. Namun Khofifah dan rombongan juga berlanjut silaturahmi ke kediaman Mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo. Sebagaimana diketahui, Imam Utomo merupakan gubernur Jawa Timur yang menjabat sepuluh tahun sebelum Pakde Karwo.

"Kami, saya dan Pak Wagub juga beberapa OPD, bersilaturahmi dengan Pakde Karwo, dan juga Pak Imam Utomo. Beliau adalah gubernur yang pernah mengantarkan Jawa Timur, memimpin Jawa Timur," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya, silaturahmi ke para tokoh besar Jawa Timur adalah hal yang positif dan membangun. Bahkan banyak memberikan nilai tambah untuk jalannya pemerintahan Jawa Timur.

39 Ton Botol Plastik Ongkos Suroboyo Bus Dilelang, Laku Rp 150 Juta, Dimasukkan Pemkot ke APBD

Vanessa Angel Sebut Nama Baru Sebelum Mengenal Rian Subroto, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Mudik, Rayakan Lebaran, Empat Pelaku Curanmor Diringkus Polres Pasuruan

"Silatuahmi ini punya banyak nilai tambah. Bisa membantu sustainable Jawa Timur. Kami bisa bertukar pikiran, banyak hal yang kita bicarakan," tegasnya.

Sehari sebelumnya, Khofifah dan Emil Dardak juga berkesempatan silaturahmi dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Gus Ipul bertandang khusus ke Grahadi untuk bersilaturahmi dengan Khofifah dan Emil Dardak.

Tidak hanya bersilaturahmi pada para tokoh, namun dalam sepekan ini Khofifah dan Emil keliling ke kantor OPD Jawa Timur untuk berhalalbihalal dengan ASN Jawa Timur.

"Kami menyisir untuk saling transfer energi. Kami ingin membuktikan the power of silaturahmi. Sembari menyosialisasikan tentang nawa bhakti satya," kata Khofifah.(Fatimatuz zahroh/Tribunajatim)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved