Gapura di Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik ini Diduga Habis Puluhan Juta, Hasilnya ini

embangunan gapura desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik diduga tidak sesuai anggaran. Sebab, anggaran puluhan juta yang dikeluarkan,

Gapura di Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik ini Diduga Habis Puluhan Juta, Hasilnya ini
(surya/Sugiyono)
GAPURA - Bentuk gapura di desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan yang diduga tidak sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan, Minggu (16/6/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pembangunan gapura desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik diduga tidak sesuai anggaran. Sebab, anggaran puluhan juta yang dikeluarkan, namun yang berdiri hanya sebuah pipa stainless.

Ali koordinator LSM Cakra mengatakan bahwa ada temuan data penggunaan anggaran yang diduga sangat menyimpang. Sebab, jumlah anggaran yang digunakan mencapai Rp 53 Juta. Tapi yang terbangun hanya sebuah pipa stainless.

"Dengan anggaran Rp 53 juta lebih, seharusnya sudah jadi gapura desa yang megah. Tapi faktanya hanya pipa stainless," kata Ali, Minggu (16/6/2019).

4 Fakta Frederik Kiran Soekarno, Cucu Soekarno yang Blasteran Indonesia, Jepang, Belanda

Dari temuan itu, pihaknya mengaku sudah menerjunkan tim untuk memverifikasi ke Balai Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan. Namun, kepala desanya sudah berakhir masa tugasnya.

"Dari temuan ini seharusnya warga yang mengambil tindakan, sebab anggaran itu untuk pembangunan desa," katanya. (Sugiyono/Tribunjatim)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved