Melukis Bersama Bartega Studio di Kitchenette Restaurant Kuncinya: Yakin pada yang Kita Lakukan

Kitchenette Restaurant yang berada Galaxy Mall 2 Surabaya bekerja sama dengan Bartega Studio untuk mengadakan kelas melukis.

Melukis Bersama Bartega Studio di Kitchenette Restaurant Kuncinya: Yakin pada yang Kita Lakukan
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Ifong Raharjo mencoba kelas melukis menara Eiffel di Kitchenette Galaxy Mall 2 Surabaya, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kitchenette Restaurant yang berada Galaxy Mall 2 Surabaya bekerja sama dengan Bartega Studio untuk mengadakan kelas melukis setiap satu bulan sekali di sana.

Hari ini, Senin (17/6/2019), beberapa influencer Surabaya telah mencoba kelas melukis tersebut. Maria Estella, paint instucture Bartega Studio Surabaya bertugas untuk memandu.

"Kami menyediakan konsep lukisan yang sangat mudah untuk semua orang. Cuma kuncinya, terpenting kita yakin pada apa yang kita lakukan pada lukisan kita," ujar Maria.

Tak Sekadar Nongkrong, Kitchenette Restaurant di Galaxy Mall Sediakan Fasilitas Kelas Melukis

Lukisan yang mereka buat adalah pemandangan Menara Eiffel. Dalam kegiatan tersebut, peralatan melukis antara lain cat warna, kuas dan kanvas sudah tersedia.

Bartega Studio pun telah memberikan kertas petunjuk melukis. Maria pun berada di depan para peserta mencontohkan cara melukisnya.

"Sesuai di kertas panduannya, pertama kami buat backgroundnya dulu, setelah itu gedung siluetnya, lalu gambar Menara Eiffel, dan lanjut ke melukis elemen pendukungnya, yaitu lampu taman dan ranting bunga," papar Maria.

Namun imbunya, setiap peserta boleh mengkreasikan lukisan tersebut sesukanya. Sebab menurut Maria semua orang bebas berekspresi dalam lukisan, sehingga tidak ada benar dan salah di dalamnya.

"Karena kan kegiatan ini kan tujuannya lebih ke having fun, relaksasi gitu ya. Jadi kami ingin peserta yang ikut mengekspresikan dirinya saja," ujar Maria.

Ornamen Retorika Cafe Bar & Resto Dibuat dari Barang Bekas yang Disulap Jadi Benda Bernilai Artistik

Salah satu influencer yang tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ifang Rahardjo. Ifang yang juga seorang desainer itu mengaku melukis memberikannya pengalaman menggambar yang berbeda.

"Biasanya kan aku nggambar baju ya. Nah ini nyoba gambar pemandangan seru banget, walaupun sudah ada panduannya, aku jadi kayak harus membayangkan pemandangan aslinya juga," ujar Ifang.

Selain itu, Ifang pun mengaku, pada pengalaman pertamanya melukis itu, ia sedikit mengalami kesulitan saat harus memberi gari luar atau out line Menara Eiffel.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved