Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Pamekasan Ludes Terbakar, Sekeluarga Semburat Keluar dari Api

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Pamekasan Ludes Terbakar, Sekeluarga Semburat Keluar dari Kebakaran.

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Pamekasan Ludes Terbakar, Sekeluarga Semburat Keluar dari Api
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat terjadi kebakaran Dusun Sawahan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (26/6/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sebuah rumah milik Mohammad Siran (50) Warga Rt. 01, Rw, 13, Dusun Sawahan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Ludes terbakar dilalap api.

Beruntung, saat kejadian, pemilik rumah dan keluarganya yang sedang tidur lelap berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 22.15 WIB.

Besok Pagi Persebaya Surabaya Berangkat ke Pamekasan, Programkan Official Training Sore Hari

Parkir Liar di Bahu Jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan Dikeluhkan Warga: Bikin Macet!

Harganya Anjlok, Lovebird Diburu Warga di Pasar Tradisional Pamekasan

Api yang menjalar begitu cepat dan mudah meratakan satu rumah yang terbuat dari kayu papan itu, diperkirakan bermula dari sebuah dapur yang berdempetan di belakang rumah korban.

Beruntung, si pemilik rumah dan keluarganya yang tengah lelap tidur pada saat peristiwa terjadi, berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api yang menghanguskan rumahnya.

"Sekeluarga, kami terkejut karena tiba-tiba melihat kobaran api yang semakin membesar menjalar keseluruh ruangan rumah pada saat kami tidur lelap. Mengetahui itu, kami segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri," kata Riskiati, salah seorang anak korban, Selasa (25/6/2019) malam.

Peristiwa kabaran sebuah rumah serata tanah itu, diduga terjadi karena disebabkan ada korsleting arus pendek kabel listrik.

Api yang berkobar begitu lahap melalap bangunan rumah yang terbuat dari kayu papan itu, semula berusaha dipadamkan dengan peralatan seadanya oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan satu Unit Mobil Damkar dan 2 tangki penyuplai air pemadam kebakaran milik Pemkab Pamekasan, tiba kelokasi kejadian setelah api mulai berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah.

Sebab, 3 unit kendaran bermotor roda dua milik korban, ludes terbakar.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved