Prabowo dan Sandiaga Uno Bakal Nonton Putusan Sidang MK Pilpres 2019 dari Rumah Kertanegara

Besok Kamis (27/6/2019), MK akan bacakan Putusan Sidang MK Pilpres 2019 dan kabarnya paslon 02 akan memantau putusan MK dari Rumah Kertanegara

Prabowo dan Sandiaga Uno Bakal Nonton Putusan Sidang MK Pilpres 2019 dari Rumah Kertanegara
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama pimpinan Parpol pendukung saat memberikan keterangan pers seusai mendeklarasikan dirinya ikut pada Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Pada esok Kamis (27/6/2019), Mahkamah Konstitusi akan membacakan Putusan Sidang MK Pilpres 2019. Sehubungan dengan hal tersebut, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan pasangan calon 02 tidak akan hadir di Mahkamah Konstitusi saat pembacaan putusan.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo bersama dengan Sandiaga Uno dan beberapa tokoh parpol koalisi pendukung akan menyaksikan sidang pembacaan putusan di kediaman pribadinya, Jalan Kertangara, Jakarta Selatan.

"Besok Pak Prabowo tidak bisa hadir di Mahkamah Konstitusi.

Prediksi Mahfud MD Soal Bunyi Putusan Akhir Para Hakim MK, Sebut 99 Persen Permohonan Bakal Diterima

Disebut Saksi BPN Mengajarkan Kecurangan Bagian Demokrasi, Moeldoko: Nama Saya Juga Ikut Besar

Beliau akan mendengarkan keputusan MK dari Kertanegara kemungkinan bareng Bang Sandiaga Uno dan beberapa tokoh partai politik koalisi dan tokoh lain," ujar Dahnil di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Meskipun disaksian dari kediamannya, Prabowo tetap memercayakan proses persidangan hasil sengketa Pilpres 2019 dan Ketua Tim Hukum Bambang Widjojanto.

Namun, Prabowo berharap agar tidak ada massa pendukung kubu 02 yang ikut hadir atau menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) selama Putusan Sidang MK Pilpres 2019 digelar.

"Kami kan juga membantu semua pihak ya, yang berharap tidak ada demomstrasi besar, oleh karena itu Pak Prabowo memutuskan salah satunya selain mempercayakan sepenuhnya kepada kuasa hukum.

Juga menghindari ada akumulasi massa yang besar karena kehadiran Pak Prabowo di MK," kata Dahnil.

Bambang Widjojanto Singgung Mahfud MD & Hamdan Zoelva Kerap Berpendapat Soal Pilpres di Media

Arief Poyuono Sebut Adian Napitupulu Jauh Lebih Mumpuni Dibanding AHY Soal Kandidat Menteri Jokowi

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan bahwa pihaknya akan mematuhi dan menghormati putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil Pilpres 2019.

"Tentu kami patuhi dan menghormati hasil MK apa pun hasilnya itu," ujar Dahnil saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2019).

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved