Seorang Diri Ringkus Dua Orang Teroris, Polisi Lamongan ini Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Seorang anggota Polisi Lamongan Jawa Timur yang berhasil menangkap dua pelaku jaringan teroris dengan menyatroni pos polisi, tempat Bripka Andreas

Seorang Diri Ringkus Dua Orang Teroris, Polisi Lamongan ini Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri
surya/Hanif Manshuri
Penyematan kenaikan pangkat oleh Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung di acara HUT Bhayangkara ke 73 di pelataran polres, Senin (1/7/2019) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Seorang anggota Polisi Lamongan Jawa Timur yang berhasil menangkap dua pelaku jaringan teroris dengan menyatroni pos polisi, tempat Bripka Andreas bertugas mendapat kehormatam kenaikan pangkat luar biasa oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Kenaikan pangkat dari Bripka menjadi Aipda untuk Andreas karena berjasa bagi institusi Polri berhasil menangkap dua teroris MSA dan ER, meski Andreas harus menanggung luka bagian mata karena diserang pelaku, pada Selasa 20 Nopember 2018 dini hari.

Andreas juga dianggap berhasil menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamongan.

"Alhamdulillah hari ini, salah satu anggota kami, atas nama Bripka Andreas diberikan kenaikan pangkat secara langsung oleh Kapolri," kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung diacara HUT Bhayangkara ke 72, di pelataran Polres, Senin (1/7/2019).

Tak hanya Bripka Andreas saja yang mendapatkan kenaikan pangkat di Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 73 ini, total bersama Andreas ada 106 mendapat kenaikan pangkat, polisi dan ASN.

"Kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan bagi polisi dan ASN yang kita anggap bekerja secara baik dan profesional," kata AKBP Feby DP Hutagalung kepada Tribunjatim.com.

Persebaya Vs Persela Lamongan, M Hidayat Bertekad Beri Kemenangan Kandang Perdana Bajul Ijo

Didampingi Hotman Paris, Fairuz A Rafiq Resmi Laporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya

Adik Acha Septriasa Baru Saja Dilamar Sang Kekasih, Intip Potret Prosesi Pertunangan Juwita Maritsa!

Kenaikan pangkat luar biasa pada Andreas sangat layak. Saat kejadian, Andreas sedang jaga di di Pos Polisi Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Tiba - tiba pada malam dini hari dua orang pengendara motor berboncengan melempari pos polisi, tepat mengenahi kaca depan.

Dua pelaku kabur ke arah barat. Tanpa ragu, Andreas seorang diri mengejar pelaku hingga radius belasan kilometer.

Andreas berhasil menemukan jejak pelaku dan diamankan di Blimbing. Andreas mendapat perlawanan, tersangka menyerang Andreas menggunakan ketepel.

Mata korban terluka terkena serangan. Namun, Andreas berani menyerang pelaku hingga pelaku tersungkur roboh dan diamankan.

Andreas terluka sampai harus menjalani operasi di bagian matanya di Surabaya.
Andreas mendapat perhatian petinggi polri. Biaya operasi dan perawatan sampai sembuh ditanggung polri.

Hingga Kapolri pun memberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved