Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Kartini Bluebird Hadir di Surabaya

Peluncuran program Kartini Bluebird Surabaya merupakan bagian dari Bluebird Peduli,perusahaan memberikan kepeduliannya terhadap kaum perempuan.

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Kartini Bluebird Hadir di Surabaya
SURYA/SUGIHARTO
Dirut Blue Bird, Noni Purnomo berdialog dengan peserta pelatihan program Kartini Bluebird di pool Bluebird Darmokali Surabaya, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Bluebird secara resmi menghadirkan program Kartini Bluebird di Surabaya, Jawa Timur.

Peluncuran program Kartini Bluebird Surabaya merupakan bagian dari Bluebird Peduli, sebagai salah satu pilarnya dimana perusahaan memberikan kepeduliannya terhadap kaum perempuan.

Perempuan dinilai sebagai sosok yang mampu turut memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga serta kegiatan perekonomian secara umum.

Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.

Melalui program Kartini Bluebird, Bluebird memberikan kesempatan kepada para istri dan putri dari pengemudi untuk memperoleh pelatihan dalam berbagai bidang keahlian.

Seperti tata-boga, jahit-menjahit, serta diberikan pendidikan dan pelatihan untuk memasarkan barang dan mengembangkan bisnis.

Dengan diberikan keterampilan secara langsung oleh trainer, nantinya para anggota Kartini Bluebird mampu menjalankan bisnis dan wirausahanya sendiri.

“Kami merasa sangat senang dan bangga dapat memperluas jangkauan dan manfaat dari Kartini Bluebird hingga ke area Surabaya.

Kami tentunya berharap kehadiran Kartini Bluebird Surabaya dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat di Surabaya. Berperan dalam peningkatan ekonomi," ungkap Noni Purnomo.

Seiring dengan perubahan teknologi dan budaya, kaum perempuan seringkali menghadapi tantangan dalam menjalankan peran ganda yaitu di rumah dan di tempat kerja.

Maka dari itu Bluebird melihat peluang bagi kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang dimilikinya dengan menyediakan sarana dan fasilitas bersama dengan Kartini Bluebird.

“Didirikan pertama kali pada tahun 2014 di Jakarta, Program Kartini Bluebird telah menjadi bentuk nyata dari perusahaan dalam memberikan peluang kepada kurang lebih 600 alumni Kartini Bluebir," ucap Noni.

"Mereka diajak meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya melalui pelatihan keahlian yang melahirkan industri-industri rumah tangga yang kuat." ucap Noni

Penulis: Sugiharto
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved