Sudah 334 Pasien Hepatitis Dirawat RSUD dr Soedomo Trenggalek, Perawatan Penderita 3-7 hari

Sebanyak 31 pasien hepatitis di rawat di RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur selama Juni 2019. Artinya, selama semester I 2019,

Sudah 334 Pasien Hepatitis Dirawat RSUD dr Soedomo Trenggalek, Perawatan Penderita 3-7 hari
AFLAHUL ABIDIN/SURYA
Suasana RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek, Rabu (3/6/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Sebanyak 31 pasien hepatitis di rawat di RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur selama Juni 2019. Artinya, selama semester I 2019, ada 334 pasien hepatitis yang dirawat di sana.

Mayoritas dari jumlah itu merupakan pasien hepatitis A. Data Januari hingga Mei, pasien hepatitis di RSUD tercatat 277 orang.

"Untuk data Juni, kami belum merinci mana yang hepatitis A, B, atau lainnya," kata Humas RSUD dr Soedomo, Sujiono, Rabu (3/6/2019).

Saat ini, ujar Sujiono, empat pasien masih dirawat di rumah sakit itu. Dua merupakan masien lama dan sisanya pasien baru. Pasien terakhir asal Kecamatan Sudimoro, Pacitan masuk rumah sakit pada Senin (1/6/2019).

"Sudah kami lakukan perawatan pengobatan sesuai pedoman pelayanan klinik pasien hepatitis. Kondisinya sudah membaik," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Lama perawatan pasien hepatitis A di rumah sakit antara 3-7 hari. Semakin cepat mambaik kondisi pasien, semakin cepat pula pasien tersebut bisa keluar dari rumah sakit.

Pasien hepatitis A, lanjut Sujiono, tak harus dilawat di ruang isolasi. Mereka hanya perlu menjalani pemeriksaan rutin saban hari. Juga menjalani tindakan medis khusus sesuai penyakit yang diderita.

Nikita Mirzani Geram, Sindir Sosok Boneka Chucky Pakai 12 Lawyer: Paling Cuma Mau Masuk TV

Biodata-Profil Angela Tanoesoedibjo, Putri Hary Tanoesoedibjo yang Digadang Jadi Menteri Jokowi

Gasak Kompor Gas, Motor hingga DVD Player, Spesialis Maling Warung di Malang Ditangkap Polisi

Apabila ditilik dari data yang ada, jumlah pasien hepatitis A di RSUD dr Soedomo meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama 2018, tercatat 216 penderita hepatitis A dirawat di sana. Setahun sebelumnya, jumlah pasien penyakit yang sama mencapai 211.

"Dari data memang ada peningkatan. Himbauannya, masyarakat untuk menjaga lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat," ujar Sujiono. (Afla/Tribunjatim.com)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved