Satu Demi Satu Aset Mustofa Kamal Pasa Disita KPK, Mulai Rumah Orang Tua Hingga Sawah di Mojokerto

Dua sawah milik Mustofa Kamal Pasa di Dusun Karangwungu, Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, pada Rabu siang (3/7/2019).

Satu Demi Satu Aset Mustofa Kamal Pasa Disita KPK, Mulai Rumah Orang Tua Hingga Sawah di Mojokerto
SURYA/Febrianto Ramadani
Dua sawah yang diduga hasil Tindak Pidana Pencucian Uang oleh Mustafa Kamal Pasa disita oleh tim penyidik KPK, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sejumlah aset milik bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa (MKP) satu demi satu disita KPK.

Mulai tanah hingga rumah orang tua Mustofa Kamal Pasa turut dipasangi tanda penyitaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Tak Ketinggalan dua sawah milik Mustofa Kamal Pasa di Dusun Karangwungu, Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, pada Rabu siang (3/7/2019).

Pantauan wartawan Surya.co.id,  Rombongan tim penyidik terdiri dari 8 orang itu mengendarai 2 mobil Innova berwarna hitam, serta 1 truk pickup berwarna biru dengan muatan 9 plakat.

(Kronologi KPK Sita Aset Tanah Milik Bupati Non Aktif Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, 3 Tim Menyebar)

Rombongan tim penyidik berangkat dari Polres Mojokerto dengan dua anggota pengamanan Polres Mojokerto pada pukul 10.30 Wib.

Sebelum menyita aset Mustofa Kamal Pasa, petugas KPK terlebih dahulu mendatangi kantor pemerintahan desa Kenanten dengan membawa beberapa berkas .

Satu jam kemudian, tim penyidik keluar dari kantor pemerintahan desa Kenanten bersama perangkat desa Kenanten.

Lokasi sawah milik MKP tidak jauh dari pemerintahan desa Kenanten.

Medan yang sempit dan hanya bisa dilewati oleh sepeda motor membuat tim penyidik KPK memarkirkan mobilnya beserta truk pickup di pinggir jalan.

Setibanya di lokasi, Rombongan tim penyidik KPK beserta perangkat desa berjalan ke lokasi ladang sawah sambil membawa dua plakat. 

(Bawa Palang Penyitaan, KPK Sita 27 Sertifikat Tanah Milik Bupati Non Aktif MKP di Mojokerto)

Halaman
123
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved