Pemuda Ini Mau Pesta Sabu di Rumahnya, Tapi Keburu Dicegat Polisi di Jalanan Sepi di Pamekasan

Pemuda Ini Mau Pesta Sabu di Rumahnya, Tapi Keburu Dicegat Polisi di Jalanan Sepi di Pamekasan.

Pemuda Ini Mau Pesta Sabu di Rumahnya, Tapi Keburu Dicegat Polisi di Jalanan Sepi di Pamekasan
ilustrasi sabu-sabu 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Diduga membawa narkoba jenis sabu, Nanang Hidayat (22), warga Dusun Sorok, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, dicokok aparat Polsek Pademawu, di Jl Raya Sopaah, Kecamatan Pademawu, Minggu (14/7/2019), sektar pukul 20145.

Dari tangan pemuda pengangguran itu, petugas menyita 0,37 gram sabu yang dibungkus plastik klip, satu buah plastic klip kecil kosong, bekas sabu dan bungkus rokok yang sudah disobek. Kini tersangka ditahan di Polres Pamekasan. Begitu juga benda haram itu disita sebagai barang bukti.

Pamekasan Borong 32 Medali Porprov Jatim, Ini Daftar Bonus yang Disiapkan KONI untuk Pemenang

Kenalkan Batik Pamekasan, Umbrella Girls di Road Race Bupati Cup Open Tournament 2019 Pakai Batik

Ina dari Pamekasan Batal Berangkat Haji sampai Mengurung Diri, Sang Anak Mengaku Bersyukur

Kasubag Humas Polres Pamekasan Iptu Nining Diah, Senin (15/7/2019) mengatakan, sebelum tersangka ditangkap, petugas mendapat informasi jika saat itu tersangka naik sepeda motor dari arah barat hendak pulang ke rumahnya, yang diduga membawa sabu untuk dikonsumsi sendiri di rumahnya.

Selanjutnya petugas melakukan pengintaian untuk mencegat tersangka. Dan petugas mendapat info jika tersangka menuju rumahnya tidak melewati jalan raya yang biasa tersangka lewati, melainkan lewat Jl Raya Ropaah, yang sepi sehingga tidak mungkin teredus dan dicurigai jika dirinya membawa sabu.

Begitu tersangka sudah dekat, beberapa petugas berpakaian ala kadarnya mencegat tersangka dan meminta berhenti. Tersangka kaget dan awalnya tidak mau diberhentikan, karena tidak kenal dengan beberapa aparat yang menghadang di depannya.

Setelah diberitahu yang memberhentikan dirinya itu aparat kepolisian, tersangka terlihat bingung dan menanyakan apa kesalahan dirinya dicegat di tengah jalan. Namun tanpa banyak tanya, petugas menggeledah tubuh tersangka dan memeriksa bungkus rokok yang dipegang itu.  

“Baran bukti sabu itu ditemukan petugas di dalam bungkus rokok yang dipegang tersangka. Kemudian tersangka dilakukan tes urine dan dinyatakan positif menggunakan narkoba. Dan akibat perbuatannya itu, tersangka terancam hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” ujar Iptu Nining Diah.

 Ketika ditanya dari mana tersangka mendapatkan sabu itu, Iptu Nining, mengatakan penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif dan melakukan pengembangan penyidikan.

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved