Rumah Politik Jatim

Perebutan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Tiga Kader Unggulan PKB Ini Bakal Saling Berkompetisi

ura pertarungan perebutan kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan priode 2019-20124, kian memanas.

Perebutan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Tiga Kader Unggulan PKB Ini Bakal Saling Berkompetisi
SURYA.CO.ID/GALIH LINTARTIKA
Ketiga calon Kader terbaik PKB (dari kiri ke kanan) Samsul Hidayat, Sudiono Fauzan dan M Yusuf Daniyal, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Aura pertarungan perebutan kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan priode 2019-20124, kian memanas.

Tiga kader PKB bakal saling duel untuk merebutkan posisi ini Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dalam perebutan kursi Ketua DPRD ini ada beberapa aspek yang dipertimbangkan oleh DPP PKB.

Selain perolehan suara hasil Pemilu 2019 yang menjadi poin penting penilaian untuk pemilihan Ketua dewan, loyalitas, dan track record calon juga pertimbangan.

Tanggapan Pemkot Pasuruan Terkait Ancaman ASN Atas Kasus Mutasi Kontroversial

Tiga nama yang diusulkan untuk mengisi posisi jabatan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan adalah Sudiono Fauzan (Katua DPRD Kabupaten Pasuruan), Samsul Hidayat (anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan dan M. Yusuf Daniyal (anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan).

Sudiono Fauzan saat ini masih diuntungkan, karena di partai menduduki posisi Sekertaris DPC Partai PKB Kabupaten Pasuruan.

Politikus asal Desa Rembang, saat ini masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2014-2019. Oleh karena itu, dia berpeluang untuk mempertahankan kursi pimpinan.

Untuk M.Yusuf Daniyal, juga digadang-gadang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Ia dia dianggap kader partai yang loyal dan fanatik di PKB bersama dua rekannya Samsul Hidayat dan Sudiono Fauzan.

Polres Pasuruan Tangkap 3 Pencuri dengan Pemberatan, Polisi Bongkar Kronologi dan Motif Pencuriannya

Sedangkan Samsul Hidayat disebut-sebut memperoleh suara tertinggi. Ketua PAC PKB Gempol ini juga memiliki peluang sama besar dengan Sudiono Fauzan. Samsul dianggap pantas mendapat reward sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan karena memperoleh suara terbanyak di Pemilu kemarin.

Menanggapi kabar itu, Irsyad Yusuf Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Pasuruan menegaskan bahwa ada tiga calon kader PKB yang disusulkan untuk menjabat sebagai posisi Ketua DPRD.

Ia mengaku saat ini, pihaknya masih menunggu hasil dari DPP PKB Pusat. Bahkan dipastikan, yang menjadi Ketua dewan dari PKB.

"Seng penting PKB yang menjadi ketua dewan. Soal tiga nama yang diusulkan tidak masalah," kata Gus Irsyad sapaanya usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (15/7/2019).

Dijelaskannya, semua keputusan ada di tangan DPP PKB. Pihaknya hanya menerima keputusan partai. "Proses fit and proper test sudah rampung. Allamdulilah ketiganya lolos. Ini kami juga masih menunggu," ujarnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved