Mengintip Serunya Latihan Band Prison, Band yang Beranggotakan Para Warga Binaan Rutan Medaeng

Di balik tebalnya tembol penjara Rutan Kelas I Surabaya atau akrab disebut Rutan Medaeng ternyata menyimpan berbagai potensi kreativitas.

Mengintip Serunya Latihan Band Prison, Band yang Beranggotakan Para Warga Binaan Rutan Medaeng
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Pemain Prison Band saat berlatih di aula atas Rutan Kelas I Surabaya, Senin (22/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM. COM, SIDOARJO - Di balik tebalnya tembol penjara Rutan Kelas I Surabaya atau akrab disebut Rutan Medaeng ternyata menyimpan berbagai potensi kreativitas khususnya bermusik.

Seperti ketika TribunJatim.com datang ke Rutan Medaeng untuk melihat lebih dekat latihan dari para anggota Prison Band.

Prison Band sendiri beranggotakan tujuh orang yang terdiri dari Gempa sebagai gitaris, Erwin di bagian drummer, Ocka sebagai gitaris, Defta sebagai bass, Ferdinan untuk keyboard dan Yafet serta Christian sebagai vokalis.

Sempat Berkasus dengan Vanessa Angel, Tentri Bisa Bagi Sembako & Joget dengan Napi Rutan Medaeng

Pihak Rutan Medaeng Menunggu Pihak Keluarga Untuk Memulangkan Bonek, Cak Joner

Dan seluruh anggota nya merupakan para warga binaan nampak cekatan dalam memainkan alat musik. Dan lagu yang dilantunkan juga enak untuk didengarkan.

Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Surabaya, Ahmad Nuri Dhuka mengatakan Prison Band sendiri berdiri sejak tahun 2017.

"Band ini sendiri dibentuk untuk tujuan para warga binaan yang memiliki bakat bermusik dapat disalurkan disini. Sehingga bakat para warga binaan dapat selalu terasah dan kelak bisa menjadi bekal ketika bebas nantinya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (22/7/2019).

Ia mengatakan berkat latihan yang tekun dari para anggota band membuat band tersebut mendapat berbagai undangan untuk tampil bermusik.

"Tiap bulan kita selalu mendapat undangan untuk tampil di saluran televisi lokal. Kita juga pernah mendapatkan tawaran rekaman musik di Jakarta namun kita tolak karena terkendala faktor teknis," tambahnya.

Sementara itu, pemain keyboard Prison Band, Ferdinan menjelaskan para anggota Prison Band sudah menghasilkan 5 lagu baru ciptaan sendiri. Yaitu Terlalu Mencinta, Rindu Sederhana, Salahkan, Desir, dan Imaji.

"Semua lagu yang dihasilkan tersebut terinspirasi dari curhatan anggota Prison Band tentang keerinduan dan keluarga yang menanti kita saat kita bebas. Akhirnya kita buat menjadi lirik lagu dan terciptalah lima buah lagu tersebut," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved