Liga Indonesia

Persebaya Vs Persipura Jayapura, Boaz Solossa Diragukan Tampil, Djanur: Kami Tidak Boleh Terkecoh

Boaz Solossa diragukan tampil di laga Persebaya vs Persipura Jayapura. Namun Djanur enggan melihat situasi tersebut sebagai satu keuntungan.

BolaSport.com
Ekpresi pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kiri), saat tampil melawan Bhayangkara FC dalam laga lanjuta Liga 1 di Stadion Patrot Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Kapten sekaligus pemain bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa diragukan tampil di laga Persebaya vs Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/8/2019).

Boaz Solossa diragukan tampil karena mengalami cedera.

Boaz Solossa menjadi bintang karena selalu cetak gol di dua laga terkahir, saat Persipura Jayapura taklukkan 1-0 Madura United, kemudian saat Persipura Jayapura secara mengejutkan tundukkan Bhayangkara FC 0-1.

Namun demikian, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman enggan melihat situasi tersebut sebagai satu keuntungan.

Persebaya Vs Persipura, Pemain Asing di Bawah Performa, Djanur Intens Berkomunikasi di Luar Lapangan

Hasil Madura United Vs PSS Sleman, Menang 0-1, Elang Jawa Putus Tren Positif Tuan Rumah di Kandang

Sebaliknya, Djadjang Nurdjaman tetap akan pasang kewaspadaan tinggi dengan tetap menganggap Boaz Solossa akan dimainkan.

“Boaz menjadi pemain penting bagi Persipura, jadi pasti dia akan main kalau cedera sedikit, karena dia pemain penting. Kami tidak boleh terkecoh enak-enak Boaz bakal tidak main, kami harus konsen Boaz akan main,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Rabu (31/7/2019).

Disebut Djanur, dirinya mewaspadai Persipura Jayapura secara tim di bawah racikan Jacksen F Tiago yang di dua laga terakhir tampil impresif dengan selalu raih kemenangan dengan clean sheet.

Menanjaknya penampilan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut disebut Djanur karena Jacksen F Tiago sudah hafal betul karakter permainan Persipura Jayapura.

Selain David da Silva, Persebaya Surabaya Belum Tentukan Perombakan Pemain Putaran Kedua Liga 1 2019

Terlepas dari Teror Persib di Malang, Milo Sebut Kemenangan Arema FC karena Pemainnya Bermain Pintar

Terbukti, sebelumnya saat Jacksen F Tiago melatih Persipura Jayapura kompetisi 2008-2014, pelatih asal Brasil tersebut persembahkan tiga gelar Liga Super Indonesia, 2008-2009, 2010-2011, juga musim 2012-2013.

“Itu karena sentuhan Jacksen yang sudah hafal karakter Persipura, semangat pemain datangnya pelatih baru juga selalu ada, itu hal positifnya yang perlu kami antisipasi,” pungkas Djanur.

Kondisi positif Persipura Jayapura tersebut berbanding terbalik dengan situasi Persebaya Surabaya yang lima laga terakhir gagal raih kemenangan.

Tiga laga raih hasil imbang, dua laga lain telan kekalahan. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved