Kegiatan Bagi Obat Cacing Rotary Kaliasin Direspon Positif Oleh Siswa dan Wali Murid SD Ana Maritim

Rotary Surabaya - Kaliasin, telah melakukan kegiatan bagi obat cacing untuk siswa SD Ana Maritim, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan Bagi Obat Cacing Rotary Kaliasin Direspon Positif Oleh Siswa dan Wali Murid SD Ana Maritim
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
PEDULI KESEHATAN - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Rotary Surabaya Kaliasin menggelar kegiatan sosial yang menyasar anak-anak sekolah dasar. Bertempat di SD Ana Maritim, Kamis (8/8/19), Rotary Surabaya Kaliasin melakukan pembagian obat cacing. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rotary Surabaya - Kaliasin, telah melakukan kegiatan bagi obat cacing untuk siswa SD Ana Maritim, Kamis (8/8/2019).

Heru Suprasto, Kepala Sekolah SD Ana Maritim mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan binaan dari Rotary Surabaya Kaliasin dua tahun ini.

"Sebelumnya bantuan yang diberikan lebih ke buku-buku perpustakaan dan kebersihan toilet," ujar Heru.

Rayakan Hari Anak 2019, Rotary Club-Darmo Ajak Anak-anak Kurang Mampu Lomba Mewarnai

Dalam binaan Rotary Surabaya Kaliasin, perpustakaan SD Ana Maritim mampu menjadi yang terbaik di tingkat kelurahan Balas Klumprik.

Tahun ini, imbuh Heru, tampaknya dukungan yang diberikan Rotary Surabaya Kaliasin menitikberatkan pada kesehatan. Wali murid SD Ana Maritim, imbuh Heru, merespom positif akan hal ini.

"Dari puskesmas, anak-anak dapat pelayanan kesehatan berupa imuniasasi untuk. Nah kali ini dilengkapi dengan pembagian obat cacing dari Rotary Kaliasin, wali murid tentu meresponnya dengan positif, gembira," ungkap Heru.

Gelar Global Grant dari Rotary Club Surabaya, Beri Pelatihan Softskil & Bantuan Literasi ke Sekolah

Etty Soraya, President Rotary Surabaya Kaliasi menjelaskan, obat cacing sangat penting untuk anak berusia diatas dua tahun.

Oleh sebab itu, menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Rotary Kaliasin melakukan kegiatan bagi obat cacing.

"Karenanya mereka sudah mengenal aktivitas fisik di lingkungan terbuka sesuka hatinya. Jadi wajib konsumsi obat cacing, supaya aktivitas bermain dan belajarnya tidak terganggu penyakit cacingan," jelas Etty.

Kegiatan membagikan obat cacing itu, ditutup dengan peninjauan perpustakaan dan toilet sekolah.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved