Kongres PDIP

Ideologi PDIP Jadi Landasan Sukses Bupati Banyuwangi dan Boven Digoel Pimpin Daerahnya

dua kepala daerah kader PDIP, yakni Bupati Banyuwangi dan Bupati Boven Digoel memegang prinsip Ideologi partai untuk membangun kampungnya

Ideologi PDIP Jadi Landasan Sukses Bupati Banyuwangi dan Boven Digoel Pimpin Daerahnya
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Abdullah Azwar Anas ditemui seusai diskusi bersama media dengan topik 'Kepala Daerah Bongkar Rahasia PDIP Menang Dalam Pilkada', Kongres V PDIP, Jumat (9/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SANUR - Ideologi partai menjadi landasan penting bagi kepala daerah untuk membangun masing-masing daerahnya.

Hal ini pula yang turut dipraktikkan oleh dua kepala daerah kader PDIP yaitu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; dan Bupati Boven Digoel, Benedictus.

Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, ketika ia direkomendasikan PDIP maju Pilbup Banyuwangi, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar selalu membela 'wong cilik'.

Untuk menerjemahkan pesan Megawati Soekarnoputri tersebut, Azwar Anas fokus membangun bidang pariwisata Banyuwangi.

(Kongres V PDIP Menarik Diikuti, Pengamat Sebut Bakal Berimbas Pada Peta Politik Tanah Air)

Karena trickle down effect pariwisata akan lebih cepat turun ke masyarakat bawah daripada efek ekonomi di bidang lain termasuk industri.

"Salah satu bentuknya adalah tidak kami ijinkan pembangunan hotel melati di Banyuwangi, tapi homestay yang dikelola masyarakat Banyuwangi," ucap Abdullah Azwar Anas.

Dia ditemui saat diskusi bersama media dengan topik 'Kepala Daerah Bongkar Rahasia PDIP Menang Dalam Pilkada', disela-sela Kongres V PDIP, Jumat (9/8/2019).

Menurut Abdullah Azwar Anas, investasi memang penting.

Tapi jika investasi tersebut tidak disertai afirmasi atau ketegasan peraturan, maka investasi tersebut hanya akan tumbuh tanpa ada efek kepada masyarakat kecil.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved