Sikap 4 Siswa SMP di Kota Blitar Kembalikan Dompet, Jadi Kado Ultah Sekolah

Empat siswa SMPN 8 Kota Blitar yang viral di media sosial setelah mengembalikan dompet berisi uang Rp 900.000 yang ditemukan di pinggir jalan

Sikap 4 Siswa SMP di Kota Blitar Kembalikan Dompet,  Jadi Kado Ultah Sekolah
Surya/samsul hadi
Travis dan Nur Hamid, dua dari empat siswa yang viral setelah mengembalikan dompet yang ditemukan di pinggir jalan ke pemiliknya saat dipanggil di ruang guru di SMPN 8 Kota Blitar, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Empat siswa SMPN 8 Kota Blitar yang viral di media sosial setelah mengembalikan dompet berisi uang Rp 900.000 yang ditemukan di pinggir jalan ke pemiliknya mendapat reward dari pihak sekolah. Rencananya, penghargaan itu akan diberikan di acara puncak HUT ke-35 SMPN 8 Kota Blitar.

Kepala SMPN 8 Kota Blitar, Sri Sulistijo Andajani mengaku bangga dengan sikap yang dilakukan keempat siswanya. Sikap keempat siswa itu bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.

"Kami sangat bangga dengan sikap mereka. Ini menjadi kado indah di Hari Ulang Tahun SMPN 8 Kota Blitar," kata Sri Sulistijo, Jumat (9/8/2019).

Dikatakannya, sebenarnya sekolah sudah mendengar kabar soal keempat siswanya yang viral di media sosial sejak Rabu (7/8/2019) malam. Ada guru yang sudah melihat postingan foto tentang keempat remaja sedang mengembalikan dompet yang ditemukan di pinggir jalan ke pemiliknya di akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum.

Aris Dwi Cahya Ningrum ini merupakan pemilik dompet berisi uang Rp 900.000 yang ditemukan para remaja itu. Tetapi, sekolah belum tahu siapa saja keempat siswa itu.

"Kami sudah dengar keempat remaja itu siswa SMPN 8. Tapi kami belum tahu siapa saja mereka. Baru kemarin (Kamis) kami tahu nama keempat siswa itu," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Sekolah sudah memanggil keempat siswa itu pada Jumat (9/8/2019). Para guru ingin mendengarkan cerita keempat siswa itu saat menemukan dompet dan mengembalikan ke pemiliknya.

"Kami sudah mendengar cerita dari mereka tadi pagi," katanya kepada Tribunjatim.com.

Humas SMPN 8 Kota Blitar, Winarno mengatakan apa yang dilakukan keempsat siswa itu mencermikan sikap kejujuran. Menurutnya, di era sekarang ini, sikap jujur sudah menjadi barang langka. Tetapi, keempat siswa itu masih memegang sikap kejujuran saat bergaul di masyarakat.

Bacaan Niat Puasa Arafah Besok Sabtu 10 Agustus Jelang Idul Adha 2019, Hapus Dosa Selama 2 Tahun

Hidangan Idul Adha - Resep Membuat Rendang dan Daging Sapi Lada Hitam, Anti Ribet!

Minta Jatah Menteri, Begini Tingkah Lucu Megawati Tirukan Gaya Jokowi Saat Menolak di Kongres PDIP

"Saya juga terharu setelah mendengar cerita mereka. Kejujuran yang sekarang ini sudah menjadi barang langka, ternyata masih dipegang oleh empat siswa itu. Pendidikan karakter yang selama ini ditanamkan di sekolah berarti berjalan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved