Musim Kemarau Panjang, BPBD dan Polres Gresik Gerojok Air Bersih ke Desa-desa

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Gresik dan Polres Gresik menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak musibah kekering

Musim Kemarau Panjang, BPBD dan Polres Gresik Gerojok Air Bersih ke Desa-desa
sugiyono/surya
AIR BERSIH - Petugas BPBD Kabupaten Gresik menyalurkan air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Cerme, Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Gresik dan Polres Gresik menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak musibah kekeringan.

Kekeringan itu dirasakan warga karena sumber air sudah tidak keluar dan waduk sudah mulai mengering.

Kepala BPBD Kabupaten Gresik Tarso mengatakan, anggota BPBD Kabupaten Gresik telah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terkena bencana alam kekeringan. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang sudah mengajukan bantuan air bersih kepada BPBD.

"Hari ini jadwal pengiriman air bersih ke wilayah Kecamatan Duduksampeyan, Cerme, Benjeng dan Balongpanggang," kata Tarso kepada Tribunjatim.com, Senin (12/8/2019).

Pengiriman air bersih tersebut menggunakan truk tangki BPBD sebanyak 7 unit dan disebar di beberapa desa.

"Selain mengirim air bersih ke warga juga mengisi tandon milik desa yang disalurkan ke masyarakat," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

BPBD mengirim air bersih ke desa-desa terdampak kekeringan karena desa tersebut kesulitan mencari sumber air dan kondisi air sumber terasa asin.

KPU Tulungagung Ingatkan, Caleg Yang Ditetapkan Punya Waktu Tujuh Hari Urus LHKPN ke KPK

Pengusaha Tour and Travel Surabaya Manfaatkan Induk Adha dan Agustusan Berkurban 17 Sapi

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Kagetkan Anggota DPRD Jember yang Sedang Rapat Paripurna

"Kita bantu air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan untuk kebutuhan sehari-hari," katanya kepada Tribunjatim.com.

Selain dari BPBD Kabupaten Gresik, bantuan air bersih juga dari Polres Gresik. Bantuan tersebut karena adanya permintaan masyarakat kepada anggota Babinkamtibmas untuk bantuan air bersih.

"Kita berikan bantuan air bersih melalui program Polisi Peduli kita salurkan air bersih ke masyarakat di desa Klampok, Kecamatan Benjeng," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Untuk membantu air bersih, Polres Gresik membawa 4 unit truk yang dikirim ke desa-desa untuk mengirim air bersih.

"Kami siapkan 10 tangki air. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang dibutuhkan," katanya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved