Gelorakan Semangat Pramuka, Mas Novi Ajak Pramuka Bekerja dan Berkarya Nyata di Masyarakat

Upaya gelorakan semangat Pramuka, Bupati Nganjuk mengajak anggota Pramuka bekerja dan berkarya nyata pada masyarakat.

Gelorakan Semangat Pramuka, Mas Novi Ajak Pramuka Bekerja dan Berkarya Nyata di Masyarakat
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota Pramuka dalam peringatan HUT Pramuka ke 58 di Kabupaten Nganjuk, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya gelorakan semangat Pramuka, Bupati Nganjuk mengajak anggota Pramuka bekerja dan berkarya nyata pada masyarakat.

Hal itu dimaksudkan agar anggota Pramuka bisa memberikan sumbangsih nyata dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, dengan peringatan HUT Pramuka ke 58 menjadi momen penting untuk menggelorakan semangat Gerakan Pramuka tersebut.

Intip Meriahnya Penampilan Kreasi Busana Tradisional Asli Kabupaten Nganjuk dalam Pawai Budaya 2019

“Sebagai anggota gerakan Pramuka kami sadar sedalam-dalamnya akan tanggung jawab dan peranan generasi penerus, untuk bersama-sama dengan warga masyarakat mengisi dan melestarikan kemerdekaan dengan cara berperan serta mewujudkan masyarakat yang tentram, aman, adil dan makmur," kata Mas Novi panggilan akrab Bupati Nganjuk dalam peringatan HUT Pramuka, Rabu (14/8/2019).

Untuk itu, Mas Novi mengajak segenap pembina Gerakan Pramuka merenung kembali kepada masing-masing pribadi tentang sejauh mana usaha yang telah dilakukan terhadap pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

"Evalusi dan diteliti yang selanjutnya disempurnakan agar lebih terarah dalam mencapai tujuan Gerakan Pramuka harus bisa dilakukan," tandas Mas Novi.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat Bekali 1600 Mahasiswa Baru Unesa Soal Pencegahan Korupsi

Memang, diakui Mas Novi, sekarang ini di era jelang Industri 4.0 harus bisa diikuti dengan persiapan matang.

Karena di era industri 4.0 semua kepentingan terkoneksi dan terafiliasi dengan teknologi digital.

"Maka dari itu, melalui Gerakan Pramuka nantinya bisa meningkatkan kualitas SDM warga Kabupaten Nganjuk dalam memasuki industri 4.0," tandas Mas Novi.

Sementara itu, Bupati Nganjuk selaku Kamabicab bertindak sebagai inspektur Upacara Ulang Janji dan Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 Tahun 2019. yang di gelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nganjuk di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Tampak hadir dalam upacara ulang janji Jajaran Forkopimda Nganjuk, Forkopimcam, Assisten Pemerintahan, Kepala OPD, Ketua Kwartir Ranting serta Pengurus kwarcab dan para pelajar anggota pramuka lainnya.

(aru/Achmad Amru Muiz)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved