Naik Kereta Api ke Jurusan Ini Gratis Selama Tanggal 17 Agustus 2019, Catat Rute dan Syaratnya!

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-74, PT KAI memberlakukan tarif Rp 0 alias gratis untuk KA lokal pada Sabtu (17/8/2019).

Naik Kereta Api ke Jurusan Ini Gratis Selama Tanggal 17 Agustus 2019, Catat Rute dan Syaratnya!
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-74, PT KAI memberlakukan tarif Rp 0 alias gratis untuk KA lokal pada Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-74, PT KAI memberlakukan tarif Rp 0 alias gratis untuk KA lokal pada Sabtu (17/8/2019). Hal ini juga berlaku di wilayah kerja PT KAI Daop 9 Jember.

KA lokal di Jember yang tiketnya bakal digratiskan adalah KA Pandanwangi rute Jember - Banyuwangi, dan Banyuwangi - Jember.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember Luqman Arif mengatakan, meski gratis, masyarakat yang akan naik KA lokal gratis tetap harus memiliki tiket.

Promo Mobil88 Jemur Sari Surabaya, All Type Diskon 17 Juta Serta Dapat Free Flazz Card

Mobil88 Surabaya Buka Promo Diskon 17 Juta Rupiah Beli Mobil Bekas Sambut HUT Kemerdekaan RI

Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA lokal secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H) mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

"Untuk masyarakat yang telah membeli tiket jauh-jauh hari memakai tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket atau pengembalian di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA," ujar Luqman, Jumat (16/8/2019).

KA lokal di Daop 9 jember, yaitu KA Pandanwangi yang dalam sehari berjumlah empat kali perjalanan. Perjalanan itu terdiri atas dua kali berangkat dari Stasiun Jember pukul 05.15 Wib dan 15.30 Wib, serta berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru pukul 10.00 Wib dan 20.30 Wib.

"Rangkaian KA Pandanwangi terdiri dari 6 kereta kelas ekonomi. Total berjumlah 636 tempat duduk. Dan sesuai peraturan yang berlaku, untuk KA lokal kapasitas angkut adalah 150 persen dari jumlah tempat duduk," imbuh Luqman.

Luqman menegaskan, promo tiket KA lokal tarif tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan gerakan nasional menggunakan transportasi massal.

"Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat,” pungkas Luqman.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved