51 Warga Binaan di Lapas magetan Dapat Keringanan Hukuman, Perjudian Ranking Pertama

Sebanyak 51 warga binaan di Rutan Kelas 2 Kabupaten Magetan mendapatkan remisi antara satu bulan sampai lima bulan. Bahkan satu warga binaan bebas

51 Warga Binaan di Lapas magetan Dapat Keringanan Hukuman, Perjudian Ranking Pertama
Surya/ Doni Prasetyo
Bupati Magetan Suprawoto saat memberikan ucapan selamat kepada perwakilan warga binaan Rutan Kelas 2 Kabupaten Magetan, seusai upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Sabtu (17/8). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Sebanyak 51 warga binaan di Rutan Kelas 2 Kabupaten Magetan mendapatkan remisi antara satu bulan sampai lima bulan. Bahkan satu warga binaan dapat remisi  bebas.

"Momentum Hari Kemerdekaan RI ke 74, sebanyak 51 warga binaan di Rutan kelas 2 Magetan mendapatkan remisi antara satu sampai 5 bulan. Satu warga binaan tepat di puncak HUT RI hari ini bebas, Sabtu (17/8)," kata Kepala Rutan Kelas 2 Kabupaten Magetan Puthu Astawa kepada Surya, Sabtu (17/8).

Mwnurut Puthu Astawa, warga binaan Rutan Magetan yang mendapat remisi masa penahanan ini merupakan warga binaan yang memenuhi persyaratan sudah menjalani masa hukuman diatas enam bulan, serta bekelakuan baik selama dalam binaan Rutan Magetan.

"Dari penghuni yang seluruhnya berjumlah 160 orang warga binaan, 51 orang diantaranya mendapat remisi masa hukuman. Dan ini sesuai dengan kapasitas hunian Rutan Magetan yang hanya 110 orang itu," jelas Karutan asli kelahiran Pulau Bali ini.

Dikatakan Puthu, dari 160 penghuni Rutan kelas 2 Magetan terbanyak kasus perjuadian toto gelap (togel) yang sampai hari ini masih marak di wilayah Kabupaten Magetan. Sisanya pencurian, perkelahian dan tindak pidana khusus (korupsi).

"Ini syukur warga binaan penghuni Rutan Magetan dapat remisi dari Kemenkumham sebanyak 51 orang ini, sehingga ruang yang ada, bisa mendekati hunian ideal, sehingga agak lega. Karena oves kapasitas," kata Puthu kepada Tribunjatim.com.

Istri Pemimpin Teroris Poso Mengingat Masa Kecilnya Ikut Lomba Agustusan

Ditemukan Senjata dan Lambang Isis di Tas Ransel Pelaku Penyerangan Polsek Wonokromo

Hasil Akhir Timnas U-18 Indonesia VS Malaysia 3-3, Garuda Nusantara Gagal ke Final Piala AFF

Bupati Magetan Suprawoto seusai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74, menyerahkan langsung remisi itu kepada perwakilan warga binaan yang mendapat keringan masa hukuman itu.

"Selamat ya bisa berkumpul kembali dengan keluarga, semoga ini menjadi pelajaran berharga. Untuk tidak mengulangi kembali. Sukses di luar menunggu. Aamiin," kata Bupati Suprawoto lirih.

Upacara di pemberian remisi masa tahanan di Rutan kelas 2 Magetan itu, selain diikuti sejumlah pejabat pimpinan daerah di Kabupaten Magetan juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang lain.(tyo/Tribunjatim.com)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved