Hari Kemerdekaan RI

Pelajar Nahdlatul Ulama Seluruh Sidoarjo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 Di Pond Lumpur

Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU Sidoarjo gelar peringatan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Sabtu (17/8/2019)

Pelajar Nahdlatul Ulama Seluruh Sidoarjo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 Di Pond Lumpur
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar oleh pelajar NU di kolam penampungan (pond) lumpur Sidoarjo, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU Sidoarjo gelar peringatan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Uniknya, puluhan pelajar tersebut menggelar upacara di kolam penampungan (pond) lumpur Sidoarjo di titik 25, Desa Reno Kenongo Kecamatan Porong Sidoarjo.

Upacara sendiri dimulai tepat pukul 10.00. Dan berlangsung dengan khidmat.

Nekat Melaju Melawan Arus, Pelajar Tabrak Pemotor di Jalan Raya Buduran Sidoarjo

Ketua IPNU, M Abidul Mursyid mengatakan upacara tersebut digelar untuk mengingatkan para pemuda lebih mencintai dan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi terhadap negara dan bangsa Indonesia ini.

"Terpenting kita mengharapkan bahwa para pemuda memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Serta memiliki rasa mencintai terhadap bangsanya sendiri yaitu bangsa Indonesia," ujarnya penuh semangat kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan selain itu para pelajar diberikan edukasi agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita ingin mengedukasi bahwa mereka tidak boleh lupa terhadap para pahlawan. Karena para pahlawan ini berjuang demi negara dengan nyawa sebagai taruhannya," tambahnya.

Heboh Napi Ditusuk Matanya Oleh Napi Lain di Lapas Porong, Harus Operasi di RS, Pelaku Diduga Stres

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan bahwa para pelajar tersebut mengetahui bahwa lokasi semburan lumpur bisa dijadikan destinasi wisata.

"Sangat ironis bila para pelajar yang ada di Sidoarjo ini tidak mengetahui sejarah lumpur Sidoarjo ini. Meskipun banyak desa dan warga yang meninggalkan tanah kelahirannya karena dampak semburan lumpur itu. Dan kita mengharapkan bahwa pelajar Sidoarjo peduli dengan lumpur serta dapat mengembangkannya menjadi destinasi wisata yang lebih menarik," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved