Petugas Stasiun Jember Pakai Baju Pejuang, Tiket Gratis KA Lokal Laris Manis

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional 9 Jember, Luqman Arif, PT KAI ikut menyemarakkan peringatan HUT RI ke-74 memakai sejumlah cara.

Petugas Stasiun Jember Pakai Baju Pejuang, Tiket Gratis KA Lokal Laris Manis
sri wahyunik/surya
Petugas di Stasiun Jember memakai kostum pejuang saat memeriksa tiket penumpang di Hari Kemerdekaan 

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Sejumlah petugas di Stasiun Jember memakai baju pejuang pada Sabtu (17/8/2019). Petugas yang memakai baju pejuang itu antara lain mereka yang bertugas di customer service, penjualan tiket, juga pemeriksaan tiket saat boarding.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional 9 Jember, Luqman Arif, PT KAI ikut menyemarakkan peringatan HUT RI ke-74 memakai sejumlah cara.

"Antara lain petugass yang memakai baju pejuang saat memberikan pelayanan ke penumpang," ujar Luqman kepada Tribunjatim.com.

Petugas yang berkostum pejuang tidak hanya di Stasiun Jember, namun juga di Stasiun Probolinggo, Banyuwangi Baru, dan Karangasem - Banyuwangi.

Luqman menambahkan, pihaknya juga menghias pintu masuk Stasiun Jember dan Banyuwangi Baru memakai logo HUT RI ke-74.

"Juga kami hias memakai desain yang dekoratif, dan nuansa kemerdekaan," imbuhnya.

Iriana Jokowi Pakai Baju Adat Simalungun di Upacara HUT ke-74 RI, Tas Tangannya Curi Perhatian

Puluhan Mahasiswa Papua di Bawa ke Polrestabes Surabaya, Ini Tanggapan Ketua Ikatannya

13 Penghuni Lapas Jombang Dapat Remisi Bebas, 360 Lainnya Dipotong Masa Hukuman

Sementara itu, animo masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tiket gratis untuk KA Lokal Jember - Banyuwangi da, sebaliknya terbilang tinggi, pada Sabtu (17/8/2019). Seperti saat keberangkatan KA lokal Pandanwangi rute Jember - Banyuwangi pada pukul 05.15 Wib.

KA itu diserbu oleh 839 orang penumpang. Sementara kapasitas tempat duduk hanya 636 tempat duduk. Sisanya, penumpang mendapatkan tiket tanpa tempat duduk alias berdiri.

PT KAI menyediakan tiket tanpa tempat duduk hanya untuk KA lokal. Kapasitas angkut KA lokal adalah 150 persen dari jumlah tempat duduk.

"Animo masyarakat yang memanfaatkan tiket gratis di Hari Kemerdekaan ini cukup tinggi. Tadi pagi yang keberangkatan jam 5 pagi saja ada 839 orang penumpang," pungkas Luqman.

Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus, PT KAI memberikan fasilitas tiket gratis untuk KA lokal. Di PT KAI Daop 9 Jember ada KA Pandanwangi, KA lokal yang melayani rute Jember - Banyuwangi, dan sebaliknya.

Ada dua kali keberangkatan dari Jember ke Banyuwangi, begitu juga dua kali keberangkatan dari Banyuwangi ke Jember. Tiket gratis ini hanya bisa dibeli secara go-show, yakni tiga jam sebelum keberangkatan.

Penumpang yang terlanjut membeli memakai harga normal (Rp 8.000), maka bisa mengambil biaya tiket di stasiun.(Tribunjatim.com/Sri Wahyunik)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved