Antisipasi Bentrokan Susulan Soal Mahasiswa Papua di Surabaya, Tiga Ormas Dipanggil ke Polda Jatim

Tiga orang perwakilan dari masing-masing ormas seperti FKPPI, Pemuda Pancasila, dan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Mapolda Jatim.

Antisipasi Bentrokan Susulan Soal Mahasiswa Papua di Surabaya, Tiga Ormas Dipanggil ke Polda Jatim
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Tri Susanti saat datangi Mapolda Jatim. Antisipasi bentrokan susulan soal Mahasiswa Papua di Surabaya, tiga Ormas dipanggil ke Polda Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tiga orang perwakilan dari masing-masing ormas seperti Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI), Pemuda Pancasila, dan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Mapolda Jatim, Selasa (20/9/2019).

Kedatangan mereka di sana karena diundang oleh pihak Polda Jatim sebagai tindaklanjut dari munculnya insiden bentrokan di Asrama Mahasiswa Papua, Jumat (16/8/2019) kemarin.

Koordinator Ormas Tri Susanti mengatakan, kedatangannya beserta perwakilan ormas lainnya bertujuan menjalin komunikasi sekaligus berkoordinasi terkait insiden di Asrama Mahasiswa Papua yang sempat memanas.

"Kapolda Jatim ingin koordinasi dengan pihak ormas karena situasi yang di sana sedang panas," kata Susi sapaan akrabnya, saat ditemui awakmedia di Mapolda Jatim, Selasa (20/8/2019).

Kapolri Tito Karnavian Bongkar Sebab Rusuh di Manokwari Papua, Politisi PDIP Kuak Sosok di Baliknya

Cerita Mahasiswa Papua di Jember, Sempat Takut Keluar Kontrakan Hingga Tertantang Ikut Kapolres Cup

Susi menilai, pihak Polda Jatim ingin meredam potensi protes massa dari ormas-ormas di Jatim khususnya di Surabaya, yang sewaktu-waktu bisa kembali bergejolak.

"Jadi mungkin masih dikhawatirkan kalau ormas ini akan melakukan tindakan-tindakan di luar itu," ujar perempuan berambut panjang yang dikuncir dibagian belakang kepalanya itu.

"ini hanya cooling down," lanjutnya.

Susi juga menambahkan, forum pertemuan tersebut sekaligus menjadi momen bagi pihaknya untuk memberikan penjelasan terkait aksi ormas yang mendatangi Asrama Mahasiwa Papua pada Jumat (16/8/2019) kemarin.

"ya memang kami sudah menitipkan kepada aparat bahwa untuk menjaga merah putih khususnya kemarin tanggal 17 Alhamdulillah sudah terlaksana," jelas perempuan yang tergabung di FKPPI itu.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved