Khofifah Pakai Diplomasi Papeda Saat Bertemu Lenis Kogoya, Asrama Nusantara Bakal Masuk RAPBD 2020

Khofifah Pakai Diplomasi Papeda Saat Bertemu Lenis Kogoya, Asrama Nusantara Bakal Masuk RAPBD 2020.

Khofifah Pakai Diplomasi Papeda Saat Bertemu Lenis Kogoya, Asrama Nusantara Bakal Masuk RAPBD 2020
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya menerima papeda dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat jakuan makan di Grahadi, Selasa (20/8/2019) 

Khofifah Pakai Diplomasi Papeda Saat Bertemu Lenis Kogoya, Asrama Nusantara Bakal Masuk RAPBD 2020

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam menyambut Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya dan juga mahasiswa Papua yang ada di Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyiapkan sajian khusus di Gedung Grahadi, Selasa (20/8/2019) sore.

Ruang diskusi dengan mahasiswa Papua bersama Lenis Kogoya dibuat santai dan penuh dengan membawa suasana Papua di Jatim.

Makanan khas Papua, papeda, dihadirkan khusus guna menjamu Lenis Kogoya dan juga para mahasiswa rantau dari bumi cendrawasih.

Dugaan Ada Separatisme di Asrama Mahasiswa Papua Surabaya, Lenis Kogoya: Belum Ada Laporan Intelijen

Lenis Kogoya Apresiasi Rencana Khofifah Bangun Asrama Nusantara di Jatim, Sebut Gubernur Mama Papua

Polisi Belum Ketemu Bukti Pembuangan Bendera Kasus Mahasiswa Papua, Beralih Bidik Usut Ujaran Rasial

Khofifah mengambilkan khusus hidangan papeda dan diserahkan pada Lenis Kogoya. Ia juga mengambilkan untuk mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di Unair dan ITS Surabaya.

"Ini khasnya Papua. Jadi namanya diplomasi Papeda ini," kata Khofifah yang memadukan papeda berbahan sagu itu dengan kuah gurih kepala ikan.

Papeda kerap disajikan di Papua sebagai pendamping atau pengganti nasi. Masyarakat Papua biasa memakan papeda secara bersama-sama dalam satu meja makan keluarga. Sehingga momen ini juga sangat sarat dengan simbol persatuan dan kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga mendapatkan gelar sebagai Mama Papua dari Lenis Kogoya. Dengan begitu Lenis meminta agar mahasiswa Papua tak perlu takut tinggal di Jawa Timur.

"Beliau ini Mama Papua. Mama Papua sudah tidak asing lagi di kampung-kampung manapun di Papua. Wajar jika ibu gubernur kita angkat sebagai Mama Papua," ucap Lenis.

Lebih lanjut pertemuan dengan Lenis Kogoya, dikatakan Khofifah salah satunya juga membahas soal asrama mahasiswa nusantara.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved