Tri Rismaharini Jawab Isu Calon Menteri & Capres 2024:Terus Terang Ambisi Aja Nggak Apalagi Bermimpi

Tri Rismaharini digadang-gadang akan menjadi kandidat calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024 dan masuk kabinet Menteri. Apa jawaban Risma?

Tri Rismaharini Jawab Isu Calon Menteri & Capres 2024:Terus Terang Ambisi Aja Nggak Apalagi Bermimpi
Tayangan Youtube Kompas TV
Wali Kota Tri Rismaharini 

TRIBUNJATIM.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sempat diajak oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem Bestari Baru untuk berangkat ke Jakarta. 

Bestari Barus mengungkapkan usulan untuk memboyong Risma ke ibu kota lantaran sang Wali Kota berhasil mengola sampah di Saurabaya dengan anggaran yang jauh lebih kecil jika dibnding dengan anggaran pengelolaan sampah di DKI Jakarta.

Dilansir dari Kompas TV, Surabaya hanya mengeluarkan anggaran Rp  30 miliar, sedangkan anggaran pengelolaan sampah DKI Jakarta Rp 3,7 triliun.

Sementara itu, luas kota Jakarta sekitar 2 kali kota Surabaya.

Usulan tersebut disampaikan oleh Besatari Barus saat sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta melakukan studi banding ke Surabaya bulan lalu.

Menteri Susi Teriak Saat Lihat Suguhan Buat Menteri Keuangan, Panitia Minta Maaf dan Buru-Buru Ganti

Jokowi Beberkan Menteri Kabinet Jilid II, Komposisi Kalangan Profesional Lebih Besar daripada Partai

Kabar tersebut membuat nama Tri Rismaharini digadang-gadang akan menjadi kandidat calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024 dan masuk kabinet Menteri Jokowi.

Lantas apakah nanti Tri Rismaharini akan menjadi Gubernur DKI Jakarta, Menteri Jokowi atau Calon Presiden di Pilpres 2024?

Kini Tri Rismaharini menjawab isu dirinya dicalonkan Jokowi menjadi menteri saat diwawancarai secara eksklusif oleh Aiman Wicaksono di Kompas TV pada Senin, (19/8/2019).

Berawal dari Aiman yang bertanya kepada Tri Rismaharini tentang pengeluaran anggaraan untuk pengelolaan sampah di DKI Jakarta yang mencapai 3,7 Triliun.

Ikut Jokowi Hadiri Upacara HUT ke-74 RI, Penampilan Jan Ethes Pakai Baju Adat Bali Curi Perhatian

Digadang Masuk Kabinet Jokowi-Amin, Ini Reaksi Emil Dardak

Wali Kota Tri Rismaharini dan Aiman Witjaksono
Wali Kota Tri Rismaharini dan Aiman Witjaksono (Tayangan Youtube Kompas TV)

"Ibu pada waktu kedatangan anggota DPRD DKI Jakarta, Ibu kaget ketika mendengar pengelolaan sampah di DKI Jakarta 3,7 Triliun. Sampai 2-3 kali mengucapkan kata 'berapa'," tanya Aiman.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved