Ini Alasan Staf Khusus Presiden Sebut Tri Rismaharini dan Gubernur Khofifah 'Mama Papua'

Lenis Kogoya menyematkan julukan 'Mama Papua' di depan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ini Alasan Staf Khusus Presiden Sebut Tri Rismaharini dan Gubernur Khofifah 'Mama Papua'
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
SELAMATKAN ASET NEGARA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan) berbincang dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kiri) hadir dalam deklarasi Bersama Jaksa Selamatkan Aset Negara di Kejati Jatim, (18/7). Dalam kesempatan itu Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyerahkan aset Yayasan Kas Pembangunan ( YKP) kepada Pemkot Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM - Lenis Kogoya Staf Khusus Presiden dan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Tanah Papua berkunjung ke Jawa Timur membicarakan kerusuhan di asrama mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.

Kesempatan itu dimanfaatkan Lenis Kogoya menyematkan gelar 'Mama Papua' pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Gelar ini disematkan Lenis Kogoya setelah melihat respon Tri Rismaharini dan Gubernur Khofifah dalam menyelesaikan problem yang akibatkan kerusuhan di Manokwari, dan kota lainnya di Papua Barat.

Di mata Lenis Kogoya, Tri Rismaharini dan Gubernur Khofifah merupakan kepala daerah yang punya perhatian dan kepedulian lebih untuk masyarakat Papua yang ada di Surabaya dan Jawa Timur.

"Saya terima kasih kepada Wali Kota (Tri Rismaharini), ternyata di sini juga ada ada gubernur (Gubernur Khofifah). Dua-duanya mama Papua dan saya rasa hangat," ucap Lenis Kogoya pada Selasa (20/8/2019).

"Hampir tidak bisa pulang saya ke Jakarta," kata Lenis Kogoya berkelakar

Rencana Lenis Kogoya Ajak Jokowi ke Papua Setelah Kerusuhan: Sakit Hati Cukup Satu Hari

Farhat Abbas Klaim Punya Rahasia yang Bisa Jatuhkan Hotman Paris: Saya Bongkar!

Hotman Paris Komentari Laporan dari Farhat Abbas:Pengacara Profesional Harus Tau Dulu Tuduhan Lawan!

Dikutip dari Kompas.com, Lenis Kogoya menjelaskan bahwa kepedulian Khofifah Indar Parawansa pernah memberi program belanja nontunai di program e-Warung saat menjabat Menteri Sosial.

Program itu dinilai Lenis Kogoya memberi sumbangsih terhadap warga Papua.

"Mama-mama (di Papua) dia perhatikan, Makanya saya arahkan semua perempuan pegang ATM, itu saya paksakan. Jadi sekarang bantuan nontunai itu yang pegang perempuan semua," ujar Lenis.

Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya menerima papeda dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat jakuan makan di Grahadi, Selasa (20/8/2019)
Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya menerima papeda dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat jakuan makan di Grahadi, Selasa (20/8/2019) (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Sementara, Tri Rismaharini dinilai tak pernah lupa melibatkan masyarakat Papua dalam setiap acara di Kota Surabaya.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved