Muktamar V PKB

Kembali Pimpin PKB, Gus Ami: Ber-PKB Bukan untuk Diri Sendiri, tapi Untuk Bangsa dan Negara

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024, Abdul Muhaimin Iskandar berkomitmen semakin membesarkan partai di periode berikutnya.

Kembali Pimpin PKB, Gus Ami: Ber-PKB Bukan untuk Diri Sendiri, tapi Untuk Bangsa dan Negara
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan pada acara Muktamar PKB di Bali, Selasa (20/8/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, BADUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024, Abdul Muhaimin Iskandar berkomitmen semakin membesarkan partai di periode berikutnya.

Menurut Gus Ami (sapaan Muhaimin), kebesaran partai bukan hanya untuk dirinya sebagai perorangan.

Lebih dari itu, kebesaran partai juga harus bisa membawa dampak positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Saya sejak awal mengatakan, bahwa saya bersedia menjadi ketua umum karena saya niat untuk perjuangan negara, bangsa, merah putih," kata Gus Ami di sela acara Muktamar PKB yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Fix! Cak Imin Lanjut Ditunjuk Lagi Pimpin PKB Era 2019-2024

Sebagai kader PKB, Gus Ami menegaskan bahwa pihaknya harus siap di posisi manapun. Tujuannya, sekali lagi untuk membesarkan negara.

"Ber-PKB bukan untuk diri sendiri, namun benar-benar untuk negara dan bangsa. Kalau tujuannya itu, saya siap," tegas Gus Ami menegaskan.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum untuk periode 2019-2024, Rabu (21/8/2019) dini hari.

Melalui mekanisme sidang pleno dalam Muktamar V PKB di Nusa Dua Bali, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia sepakat memilih Cak Imin sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar.

"Memutuskan menetapkan sebagai Ketua DPP PKB periode 2019-2024 sekaligus mandataris tunggal Muktamar VI PKB," kata Ketua Sidang Pleno ini, Ida Fauziah.

Tak Singgung Soal Jabatan Menteri di Muktamar, Cak Imin Malah Ajak Yusril & Grace Natalie Gabung PKB

Sebelum ditetapkan, sebanyak 34 DPW dari provinsi se-Indonesia menyampaikan pandangan umum terhadap laporan pertanggungjawaban DPP masa bakti 2014-2019.

Hasilnya, seluruh perwakilan sepakat menerima LPJ tanpa catatan.

Bahkan, bukan hanya itu para pengurus juga meminta Cak Imin kembali bersedia dicalonkan sebagai Ketua Umum PKB kembali.

DPW PKB Jawa Timur, misalnya, menyebut PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin mendapat banyak apresiasi dari konstituen, kader, nahdliyin, dan pengurus di Jatim.

"Semua itu tak bisa dilepaskan dari buah tangan Ketua Umum DPP. Oleh karena itu, kami berterimakasih kepada seluruh pengurus DPP dan meminta kembali kepada Ketua Umum untuk bersedia kembali dicalonkan," kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar pada penyampaian pandangan umum tersebut.

Selain mencalonkan kembali Cak Imin, para peserta pertemuan juga meminta penetapan Cak Imin sebagai Ketua Umum periode 2019-2024 juga dilakukan saat itu juga. (bob)

Cak Imin di Muktamar V PKB : Para Ulama, Kiai & PKB Setia Bersama Jokowi Bangun Peradaban Baru

Muktamar V PKB, Gus Ami Bakal Kawal Nahdliyin di Legislatif & Eksekutif: Ini Tak Lepas Petunjuk Kiai

Berangkat Muktamar V PKB di Bali, DPC PKB Sidoarjo Bulat ke Cak Imin yang Disebutnya Sudah Teruji

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved