Decorintex 2019

Apresiasi Desainer Jatim, Decorintex 2019 Gelar Talkshow Inovasi Desain Era Digital dari BCI Asia

Gelaran Decorintex 2019 hari ke dua ada talkshow dari BCI Asia dengan mengangkat tema "Design Innovations in Digital Era", Kamis (22/8/2019).

Apresiasi Desainer Jatim, Decorintex 2019 Gelar Talkshow Inovasi Desain Era Digital dari BCI Asia
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Gelaran Decorintex 2019 hari ke 2, Hadirkan TalkShow "Design Innovations in Digital Era" by BCI ASIA, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelaran Decorintex 2019 hari ke dua ada talkshow dari BCI Asia dengan mengangkat tema "Design Innovations in Digital Era", Kamis (22/8/2019).

Anton Andianto selaku Senior Editor at Construction Indonesia Magazine - BCI Asia Group mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang dekat dengan bidang desain dan konstruksi, BCI Asia berkomitmen penuh untuk mendukung desain-desain terbaik di tanah air melalui publikasi, kompetisi hingga penghargaan yang digelar setiap tahun.

Berkaca dari hal itu BCI ASIA hadirkan talkshow "Design Innovations in Digital Era",

"Talkshow ini ikut dalam bagian Gelaran Decorintex 2019 yang di selenggarakan oleh PT Debindo Mitra Tama," katanya, Kamis (22/8/2019).

Wepe Door Juara Best Booth Kecil Decorintex 2019, Tampilkan Produk Unggulan dari Kayu Campur Plastik

Anton menjelaskan, Decorintex 2019 sebagai salah satu event desain terbesar di Indonesia, terutama di Indonesia Timur, juga tak luput dari kerja sama yang telah dijalin sejak lama oleh BCI Asia, termasuk salah satunya sebagai media partner di ajang ini.

Untuk itu, lanjutnya, dengan bekerja sama secara sinergis, BCI Asia menyelenggarakan BCI Asia Design Talks dengan tema "Design Innovations in Digital Era" yang diadakan tepat hari ini 22 Agustus 2019.

Untuk narasumbernya yang hadir pada TalkShow acara ini diantaranya: Fafan Tri Afandy perwakilan dari IAI Jawa Timur, Widya Laxmita Dhamayanti perwakilan dari HDII Jawa Timur, Budi Kurniawan-BK Interior, Aslakhul Umam selaku Account & Office Manager (Surabaya Office) at BCI Asia Group

"Talkshow sejenis seminar ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada desainer asal Jawa Timur melalui kerja sama asosiasi, terutama IAI Jawa Timur dan HDII Jawa Timur, termasuk juga kompetisi-kompetisi yang sudah hadir selama ini, yakni FuturArc Prize, FuturArc Green Leadership Awards.dan BCI Asia Interior Design Awards," kata Anton.

Usung Tema Modern Minimalis, TOTO Kitchen Sabet Juara 1 Kategori Best Booth Besar di Decorintex 2019

Adanya TalkShow ini juga karena pihaknya ingin memberikan kesempatan dan pandangan dari para nara sumber utama mengenai pengaruh desain dan berbagai inovasi yang harus dilakukan di era digital saat ini.

Selain itu, bagaimana inovasi-inovasi desain itu harus terus berkembang agar dapat melewati berbagai tantangan kompetisi yang banyak diadakan, termasuk yang diselenggarakan oleh BCI Asia, hingga tantangan sesungguhnya di pasar Indonesia.

Untuk pembahasan intinya ada pembahasan terkait bagaimana tren desain di Jawa Timur? bagaimana data yang dimiliki oleh BCI Asia dan asosiasi mengenai tren desain di Jawa Timur?

"Dan juga mengenai seberapa penting kompetisi desain dapat memberikan poin positif bagi arsitek ataupun desainer interior? Seberapa besar pengaruh desain yang inovatif terhadap pasar arsitektur dan interior saat ini?," jelas Anton.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved