Finis di MotoGP Inggris 2019, Jorge Lorenzo Bersyukur Tak Terlibat Insiden Quartararo dan Dovizioso

Comeback pada MotoGP Inggris 2019, Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan balapan.

Finis di MotoGP Inggris 2019, Jorge Lorenzo Bersyukur Tak Terlibat Insiden Quartararo dan Dovizioso
TWITTER.COM/BOX_REPSOL
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat tampil dalam sesi tes tengah musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Catalunya, Senin (17/62019). 

TRIBUNJATIM.COM - Comeback pada MotoGP Inggris 2019, Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan balapan.

Pasca absen selama empat seri balap, Jorge Lorenzo kembali mengaspal di MotoGP Inggris 2019, yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019).

Setelah mengawali balapan MotoGP Inggris 2019 dari baris belakang, pembalap asal Spanyol itu mampu memperbaiki posisi hingga akhirnya finis di urutan ke-14.

Jorge Lorenzo pun merasa cukup senang dengan hasil balapan MotoGP Inggris 2019.

Bagi dia, balapan ke-12 MotoGP 2019 itu sebagai ajang pemanasan untuk kembali memulihkan kondisinya selepas cedera di bagian tulang punggungnya.

MotoGP Inggris 2019, Diwarnai Insiden Mengerikan, Alex Rins Secara Dramatis Kalahkan Marc Marquez

Redam Pergerakan Ciro Alves Disebut Jadi Kunci Persela Lamongan Taklukkan Tira Persikabo 6-1

"Saya ingin bertahan, saya ingin melatih otot-otot saya dan mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya dengan jarak yang lebih jauh," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Speedweek.

"Tentu saja saya ingin menjadi lebih bugar lagi dalam tes minggu depan yang akan diadakan di Misano," ucap rekan satu tim Marc Marquez tersebut.

Selain merasa senang karena bisa finis, Jorge Lorenzo juga mengaku sangat bersyukur terhindar dari insiden crash yang melibatkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Andrea Dovizioso (Ducati) di tikungan 1 Sirkuit Silverstone.

Andai hal itu sampai terjadi, kondisi Jorge Lorenzo bakal semakin parah mengingat saat ini pun dia masih menjalani pemulihan fisik.

"Karena kondisi fisik saya yang belum sepenuhnya membaik, tidak mungkin saya akan memaksa tampil 100 persen dengan motor saya sepanjang akhir pekan ini," tutur Jorge Lorenzo.

MotoGP Inggris 2019, Fabio Quartararo Salahkan Alex Rins Soal Insiden Mengerikannya dengan Dovizioso

Hasil Tes Medis Baru Keluar Sore Nanti, Takafumi Akahoshi Belum Dipastikan Ikut Latihan Arema FC

"Saya tidak mempunyai banyak komplikasi sepanjang balapan dan saya senang saya tidak terlibat dalam kecelakaan di tikungan 1, bisa saja itu akan menjadi hal terburuk bagi saya," kata Jorge Lorenzo lagi.

Tambahan dua poin dari Sirkuit Silverstone belum mampu membuat Jorge Lorenzo beranjak dari peringkat ke-19 pada tabel klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo kin mengumpulkan 21 poin.

Seusai menyambangi Inggris, MotoGP 2019 akan memasuki seri balap ke-13 yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, pada 13-15 September mendatang.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul  Jorge Lorenzo Bersyukur Tak Terlibat Insiden Quartararo dan Dovizioso

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved