Rakerna IWAPI ke 29 Dimajukan, Ini Isu yang Akan Dibahas September Mendatang

Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Jawa Timur, Hj Susmiati Rahmawati mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWAPI tahun ini dimajukan.

Rakerna IWAPI ke 29 Dimajukan, Ini Isu yang Akan Dibahas September Mendatang
SURYA/HABIBUR ROHMAN
RAKERNAS IWAPI - Ketua Umum DPD Iwapi Jatim Rahmawati diapit WKU l Iwapi Jatim Reny Widya Lestari (kiri) dan WKU VII Aurellia Agatha Sylvia, menjelaskan persiapan Rakernas Iwapi ke XXIX di Jatim, Rabu (28/8/2019). Rakernas yang dijadwalkan pada 9-11 September 2019 ini rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur, Hj Susmiati Rahmawati mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWAPI tahun ini dimajukan.

"Biasanya kan kita rakernas pada bulan Oktober ya. Rakernas ke 29 ini, sesuai kesepakatan, akan diadakan pada 9 sampai 11 September mendatang," ujar Susmiati.

Dia ditemui dalam press conference Rakernas IWAPI ke 29 di Hotel Mercure Grand Mirama, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya dalam kegiatan tahunan itu, akan dibahas beberapa isu, antara lain mengenai usulan pemotongan pajak umkm dan pemotongan bunga kredit usaha rakyat (KUR).

(Ekonom dari UOB Indonesia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Negara Akan Mengalami Peningkatan Hingga 2020)

"Karena ekonomi kita sedang melambat ya, jadi kami usulkan pemotongan itu, supaya masyarakat pelaku usaha tetap bisa wajib pajak" ujar Susmiati.

Reny Widya Lestari, WKU I DPD IWAPI Jatim yang juga seorang pengusaha kontraktor itu menambahkan, usulannya adalah menjadikan pajak umkm menjadi setengah persen, dari yang sebelumnya satu persen.

Bunga KUR yang kini 7 persen, juga diusulkan menjadi 2 persen.

Aurelia Agatha Humas DPD IWAPI Jatim mengungkapkan, usulan tersebut sebenarnya sudah dimunculkan saat pre-rakernas pada Juli lalu.

Pada Rakernas nanti, usulan tersebut akan kembali disampaikan dan dibahas oleh IWAPI dari seluruh daerah di Indonesia.

"Presiden RI, Joko Widodo, beserta istri, Iriana Joko Widodo rencananya juga akan membuka rakernas ke 29 ini. Nanti kami juga akan berusaha sampaikan usulan tersebut secara langsung kepada beliau," imbuh Susmiati.

(Cerita Bisnis Sound System Blitar yang Diikutkan Adu Kencang, Bisa Bikin Pingsan dan Pecahkan Kaca)

Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved