Pemuda Asal Kediri Edarkan Sabu-sabu di Surabaya

Agus Setyawan warga Jalan Arjuno Pare, Kabupaten Kediri diringkus polisi di Surabaya. Pemuda berusia 24 tahun itu diketahui menjadi pengedar sabu-sab

Pemuda Asal Kediri Edarkan Sabu-sabu di Surabaya
istimewa
Agus Setyawan (24) diamankan di Mapolsek Wiyung, Sabtu (31/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Agus Setyawan warga Jalan Arjuno Pare, Kabupaten Kediri diringkus polisi di Surabaya. Pemuda berusia 24 tahun itu diketahui menjadi pengedar sabu-sabu.

Kanit Reskrim Polsek Wiyung, Ipda Wahyu Ngabekti mengatakan, awalnya mendapat informasi bahwa ada seorang pengedar sabu-sabu di rumah kos yang berada di Jalan Keputran Pasar Kecil 1, Surabaya.

Langsung saja petugas mendatangi salah satu kamar kos tersebut, Rabu (21/8/2019) pukul 01.00 wib. Saat itu pelaku sedang tidur di dalam kamar.

"Langsung kita geledah di dalam kamar kos," ujarnya, Sabtu (31/8/2019).

Selain mengamankan Agus, Korps Bhayangkara juga menemukan sejumlah barang bukti seperti satu poket sabu 0,21 gram, siap edar dan satu pipet sabu seberat 2,75 gram.

Inilah Rahasia Belajar Nastiti, Doktor Muda Unair Raih IPK 4.0

Polsek Balongbendo Bekuk Pemakai Sabu Asal Mojokerto, Sering Konsumsi Bersama Pemandu Lagu

Kemudian dua bungkus plastik yang berisi plastik klip kecil kosong, dua skrop terbuat dari sedotan plastik. Satu sedotan warna putih dan satu timbangan digital.

Pelaku bersama sejumlah barang bukti langsung dibawa petugas menuju Mapolsek Wiyung.

Kepada petugas, Agus mengaku mengedarkan sabu ke semua kalangan. Dia hanya berani menjual barang haram tersebut kepada pelanggannya saja.

"Dari hasil tes urine, dia positif mengkonsumsi sabu-sabu," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Kini, Agus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Wiyung. Warga Kediri ini dijerat dengan pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 juncto 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved