Kuliner Surabaya

Mencoba Nasi Goreng Kecombrang, Menu Unik Andalan Waroeng Pati di Hotel Ibis Budget Surabaya

Apakah Anda pernah mencicipi Nasi Goreng Kecombrang? Apabila belum, menu tersebut bisa dicoba di Waroeng Pati Hotel Ibis Budget Surabaya.

Mencoba Nasi Goreng Kecombrang, Menu Unik Andalan Waroeng Pati di Hotel Ibis Budget Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Yuliana, mencicipi menu Nasi Goreng Kecombrang, khas Waroeng Pati yang berada di Hotel Ibis Budget, HR Muhammad, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nasi goreng merupakan menu umum yang bisa ditemui di mana saja di Surabaya.

Namun, apakah Anda pernah mencicipi Nasi Goreng Kecombrang? Apabila belum, menu tersebut bisa dicoba di Waroeng Pati Hotel Ibis Budget Surabaya.

Ronang Wibawa, Sous Chef Hotel Ibis Budget mengatakan, menu nasi goreng kecombrang boleh dibilang unik.

Yamaha Land, Tempat Nongkrong dan Kulineran Anak Muda Surabaya yang Nyaman, Cek Lokasinya!

Sebab, kecombrang sendiri merupakan bahan yang tergolong hampir langka. Kecombrang atau yang juga bisa disebut bunga laos itu, kata Ronang, banyak ditemui di Bali dan Pekalongan.

"Kalau di Jawa Timur, di Malang dan Trawas itu juga masih bisa ditemui tanamannya. Cuma nggak banyak," ujar Ronang ditemui di Waroeng Pati, Hotel Ibis Budget Surabaya, Selasa (3/9/2019).

Yuliana, salah satu pengunjung Waroeng Pati, Hotel Ibis Budget Surabaya yang kebetulan memesan menu tersebut memaparkan, rasa Nasi Goreng Kecombrang, berbeda dari nasi goreng biasanya.

Sistem Satu Kasir di Sentra Wisata Kuliner Dharma Husada Bikin Antre Panjang, Ini Kata Pedagang

"Ini ada aroma harumnya. Terus teksturnya saat masuk ke mulut itu crunchy. Seperti makan irisan jahe, cuma nggak se-strong jahe, rasa dan aromanya," papar Yuliana.

Ronang pun memaparkan, bunga kecombrang memang memiliki aroma yang khas. Bagi yang baru pertama kali mencoba, akan terasa sedikit asing di lidah.

"Pertama coba biasanya akan merasa aneh. Tapi ajaibnya, menu ini juga bikin ketagihan, di sini, ini menjadi salah satu menu best seller kami," ungkap Ronang.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved